Mengenal Bintang Muda Jelita Mawar Eva de Jongh - Male Indonesia
Mengenal Bintang Muda Jelita Mawar Eva de Jongh
MALE ID | News

Nama Mawar Eva de Jongh mungkin masih terdengar sedikit asing dalam dunia hiburan tanah air. Namanya kian dicari sejak ia sukses terpilih menjadi lawan main Iqbaal Ramadhan di film Bumi Manusia. Di film tersebut, Mawar De Jongh dipercaya menjadi Annelies dan Iqbaal Ramadhan menjadi Minke. Lalu siapa dia?

Mawar Eva de Jongh/Photo by Sopian/Male.co.id

Mawar Eve de Jongh sebenarnya sudah mulai memasuki dunia hiburan (entertainment) sejak 2015. Kala itu ia mengikuti ajang Miss Celebrity Indonesia 2015. Dari sana, Mawar De Jongh mulai aktif di dunia modeling, hingga dia bertemu dengan seorang produser yang membawanya menjadi bintang film dan juga menjadi pemain sinetron serta FTV.

Hingga kini, wajah cantik wanita blasteran Belanda-Medan itu sudah menghiasi beberapa judul film layar lebar, sebut saja "Promise" "Serendipity", "Tumbal", dan "London Love Story 2". Film "Bumi Manusia" adalah film kelima yang dia bintangi.

Di luar karir aktingnya, di tambah namanya sedang melambung, Mawar De Jongh kini merambah dunia tarik suara dengan mengeluarkan single "Heartbeat". Mawar mengaku bahwa sejak usa 8 tahun ia sudah sering bernyanyi di depan publik. Setidaknya di hadapan pelanggan restoran yang dimiliki sang ibu.

“Dulu tiap habis pulang sekolah aku suka nyanyi di restoran Mama yang ada di Medan. Kadang Mama suka bilang ‘ayo dong, Mawar nyanyi, kalau Mawar nyanyi pelanggannya ramai’, jadinya aku semangat ngambil microphone untuk nyanyi,” kenang Mawar.

Mawar Eva de Jongh/Photo by Sopian/Male.co.id

Walau hanya bernyanyi dengan diiringi musik seadanya saat tampil di restoran sang ibu, namun ketertarikan Mawar terhadap dunia tarik suara tidak pernah padam. Waktu masih tinggal di Medan, Mawar bahkan sempat mengikuti latihan vokal. Tapi karena usianya yang terlalu muda, selalu ada saja halangannya untuk latihan.

“Dulu enggak terlalu serius ikut latihan vokalnya, tapi setelah pindah ke Jakarta aku mulai latihan vokal lagi dan sekarang juga lagi belajar main gitar juga,” tambah Mawar.

Kini, setelah menetap di Jakarta dan berinteraksi dengan orang-orang d dunia hiburan, Mawar seperti menemukan oase untuk memperlihatkan bakatnya yang lain. Lewat single pertamanya “Heartbeat” Mawar menyuguhkan sebuah lagu cinta yang menyegarkan.

“Lagu ini sebenernya menceritakan tentang seseorang yang sedang merasa jatuh cinta dengan pasangannya. Apapun yang si cowoknya lakuin pasti bisa bikin dia berdebar-debar. Dari cara ngelihat, dari cara ngomong, pokoknya semuanya deh,” ungkap Mawar. *** (SS)

SHARE