Bercinta Makin Ganas Berkat Alkohol, Benarkah? - Male Indonesia
Bercinta Makin Ganas Berkat Alkohol, Benarkah?
MALE ID | Sex & Health

Hubungan antara alkohol dan seks adalah hubungan yang rumit. Disatu sisi, alkohol dapat membantu membuka diri terhadap kegiatan seksual yang sehat, tetapi seperti yang dapat Anda bayangkan, alkohol juga dapat membawa ke situasi berbahaya juga. 

Photo by Elevate on Unsplash

Riset telah membuktikan bahwa alkohol dapat membantu mengeluarkan keberanian seksual Anda dan mengalahkan perasaan minder. Namun ketika Anda terus meminum sampai melewati batas, bisa menyebabkan masalah ejakulasi and disfungsi ereksi karena kekurangan darah. 

Bahkan, sebuah studi pada tahun 2004 membuktikan bahwa 11% peminum alkohol tidak bisa mengalami orgasme. Jadi, bagaimana alkohol memengaruhi kehidupan seks Anda? Mengutip laman Psychologytoday, inilah risiko dan manfaat alkohol dalam kehidupan seks.

Membuat Percaya Diri 
Alkohol membuat pembicaraan erotis terasa lebih mudah. Alkohol bisa memfokuskan kinerja naluri pria untuk memulai, dan dengan sedikit alkohol dapat mengurangi rasa takutnya akan hasil yang buruk dan meningkatkan keberanian seksualnya. 

Membantu Fokus pada Sensasi Seksual 
Stres adalah salah satu alasan paling umum untuk frekuensi seksual yang lebih rendah. Sifat depresan alkohol memperlambat neuron di otak untuk sementara waktu, menurunkan tekanan dan ketegangan dari kekhawatiran. 

Dan seks yang optimal menuntut untuk fokus pada sensasi di dalam tubuh yang kemudian melepaskan stres. Dengan sedikit alkohol, stres akan terasa berkurang dan Anda bisa fokus pada sensasi ranjang Anda dengan pasangan.

Meningkatkan Perasaan Tertarik pada Pasangan
Studi menunjukkan bahwa orang bisa menilai orang lain lebih menarik setelah minum, daripada ketika menilai orang yang sama tanpa mengkonsumsi alkohol.

Artinya, ketika Anda ingin menumbuhkan rasa ketertarikan dengan pasangan untuk sebuah sensasi yang berbeda, bersulanglah dengan sedikit untuk meningkatkan rasa ketertarikan yang lebih hebat antara satu sama lain.

Membuat Kinerja Seksual jadi Buruk
Terlalu banyak alkohol sering menyebabkan fungsi ereksi yang buruk. Seperti dikatakan di atas, bahwasanya meminum alkohol secara berlebihan bisa menyebabkan masalah ejakulasi dan disfungsi ereksi.

Alasannya karena kekurangan darah. Bahkan, sebuah studi pada tahun 2004 membuktikan bahwa 11% peminum alkohol tidak bisa mengalami orgasme. Dengan itu, berbagai studi menyarankan bahwa 1-2 gelas dapat bermanfaat untuk tubuh dan seks, asalkan Anda berhenti di tahap tipsy.

Mengganggu Penilaian
Jika Anda tidak bersama pasangan yang aman, alkohol dapat menyebabkan Anda membuat keputusan yang berubah tentang berhubungan seks dengan seseorang yang tidak pantas, atau membuat Anda rentan melakukan hubungan seks tanpa pengaman.

Artinya, Anda tidak akan bisa berpikir jernih, ketika mabuk, bertemu dengan wanita dan saling terbuai akan hasrat seksual, Anda tidak bisa berpikir atau menilai bahwa wanita itu sehat atau tidak. Akhirnya Anda bisa menadapatkan efek buruk dari hal tersebut.

Jadi, dari risiko dan manfaat di atas, ketika Anda memutuskan untuk mengambil manfaat alkohol untuk membantu kehidupan seksual Anda. Lebih baik Anda juga berpikir efek buruknya. *** (SS)

SHARE