6 Masalah yang sering dihadapi Pengguna WhatsApp - Male Indonesia
6 Masalah yang sering dihadapi Pengguna WhatsApp
MALE ID | Digital Life

Aplikasi WhatsApp memang masih menjadi aplikasi chatting terpopuler saat ini. Hampir semua pengguna smartphone menginstal WhatsApp di ponsel mereka. Meskipun demikian, beberapa bug atau masalah aplikasi tak bisa juga dihindari.

Pexels.com

Mungkin dari Anda pernah mengalami WhatsApp yang Anda gunakan bermasalah. Misalnya tidak bisa terkoneksi ke WhatsApp App atau WhatsApp tidak mengenali (Recognize) kontak Anda. Nah, selain itu masih ada beberapa masalah lain yang perlu Anda ketahui dan bagaimana cara mengatasinya.

WhatsApp Tidak Mengenali Kontak Anda
Ada beberapa alasan mengapa WhatsApp tidak mengenali kontak Anda, jadi inilah daftar periksa sederhana untuk memastikannya. Pastikan Anda memiliki nomor kontak yang benar (yang digunakan untuk WhatsApp), pastikan Anda memiliki WhatsApp versi terbaru, dalam daftar kontak Anda, pastikan semua kontak Anda dapat dilihat.

Tidak Dapat Memutar Video
Untuk mencegah hal ini terjadi, ada dua hal yang dapat Anda coba. Pertama, Buka Play Store, tekan tombol menu di kiri atas dan kemudian di Aplikasi & permainan saya dan lihat apakah Google Photos ada di bagian atas halaman, menunggu pembaruan.

Jika itu tidak membantu, solusi lain adalah pergi ke Pengaturan> Aplikasi / Manajer aplikasi> Google+ dan tekan hapus instalasi pembaruan.

Tidak Dapat Mengunduh Video atau Foto di WhatsApp
Buka Pengaturan> Penggunaan data dan lihat apakah Anda hanya mengaktifkan unduhan otomatis media saat Anda menggunakan Wi-Fi. Jika benar, Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi atau mengaktifkan unduhan otomatis pada data seluler atau saat roaming.

Tidak Dapat Instal WhatsApp
Untuk mengunduh WhatsApp versi terbaru, Anda harus memiliki smartphone yang menjalankan Android versi 2.3.3 atau lebih tinggi. Anda dapat memeriksa versi Android ponsel Anda saat ini di Pengaturan> Tentang Telepon.

Jika Anda mencoba memasang aplikasi WhatsApp dari situs web WhatsApp, Anda harus mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal di pengaturan Anda. Buka Pengaturan> Aplikasi dan temukan peramban seluler Anda.

Tidak Dapat Terkoneksi
Masalah koneksi WhatsApp biasanya disebabkan oleh Wi-Fi atau koneksi data jaringan Anda. Jika Anda tidak dapat mengirim pesan, berikut adalah beberapa solusi instal versi aplikasi terbaru dari Play Store. Periksa koneksi internet Anda, Wi-Fi atau 4G (dalam Pengaturan> Nirkabel dan Jaringan), pastikan aplikasi Task Killer tidak memengaruhi WhatsApp, kosongkan cache aplikasi (Pengaturan> Aplikasi> WhatsApp> Bersihkan Cache), dan terakhir adalah solusi paling ekstrem, hapus instalan aplikasi dan instal ulang.

Tidak Mendapatkan Kode Aktivasi
Jika instalasi berjalan dengan lancar, tetapi pesan yang dihasilkan secara otomatis dengan kode aktivasi Anda tidak pernah muncul. Pertama-tama pastikan Anda memasukkan nomor Anda dengan benar. Periksa kembali apakah Anda memilih negara yang tepat dari daftar drop-down. Ini adalah negara asal nomor telepon Anda, belum tentu negara tempat Anda tinggal.

Jika Anda masih belum menerima kode, coba minta panggilan suara. Dengan cara ini kode Anda akan dibacakan kepada Anda oleh komputer melalui telepon. Ingat, Anda harus memiliki kartu SIM untuk mendaftar ke WhatsApp. Selain itu, Anda hanya dapat menggunakan satu perangkat per nomor telepon. *** (SS)

SHARE