Prihatin! 2019 Banyak Wanita Menghindari Bercinta - Male Indonesia
Prihatin! 2019 Banyak Wanita Menghindari Bercinta
Sopan Sopian | Sex & Health

Generasi milenial memang unik. Entah dari pemikiran, hingga hal-hal lainnya seperti fenoma dalam hubungan intim. Konon ada fenomena unik yang melanda generasi ini, Di mana saat banyak orang ain ingin meningkatkan kehidupan seksualnya, jusgtru generasi milenial ini mengambil 'cuti' atau berhenti sementara dalam urusan seks.

bercinta - Male Indonesiapexels.com

The Sun melaporkan bahwa, 32% wanita menuturkan bahwa mereka telah menghindari hubungan seksual selama enam bulan. Bahkan, 27% wanita mengaku telah berhenti melakukan hal tersebut lebih dari satu tahun. Tentu mereka dipenuhi alasan saat mengatakan hal tersebut.

Alam tetapi, sebuah laporan penelitian mengungkapkan bahwa tindakan itu dilakukan agar mereka dapat fokus pada aspek lain dari kehidupan mereka. Studi lain menyebutkan, pergolakan atau resesi seks yang dirasakan wanita berusia antara 16-44 tahun semakin menurun menjadi kurang dari 5% sejak tahun 2001. 

Studi tersebut didasari dari hasil survei yang dilakukan oleh National Survey of Sexual Attitudes And Lifestyles. Bahkan, tidak hanya orang awam, para selebriti papan atas dunia ternyata juga mengurangi petualangan ranjang mereka. Mulai dari Lady Gaga dan penyanyi rap Nicki Minaj, mengaku telah mengurangi hubungan seksual untuk meningkatkan kreativitas mereka.

Veronique Morato, wanita yang berprofesi sebagai pengisi suara mengungkapkan alasan mengapa ia berhenti atau cuti untuk berhubungan intim. "Sekarang aku bisa lebih berkonsenstrasi untuk hal-hal yang lebih penting," ujar Veronique Morato yang telah menjalani 'cuti' seks selama enam bulan setelah putus dari pasangannya.

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa keputusan menghindari hubungan seksual telah membantunya fokus pada sesuatu yang membuatnya bahagia. "Ketika semuanya berakhir, saya merasa tersesat. Saya pikir saya sudah puas dengan kehidupan yang saya jalani," katanya.

Veronique melanjutkan, pada awalnya, ia berpikir menjalin hubungan kembali. Namun ia merasa tidak bisa memutuskan pria yang akan dipilih. "Pada saat itulah saya menyadari bahwa saya harus beristirahat dari kehidupan seks. Saat ini saya telah melakukannya selama enam bulan, dan rasanya akan masih terus berjalan," ungkapnya.

"Semuanya menjadi lebih mudah. Saya merasa punya ruang untuk berpikir untuk tidak memikirkan seks dan pria. Saya bisa berkonsentrasi pada sesuatu yang lebih penting dalam hidup saya," tambahnya. *** (SS)

SHARE