Tak Usah Dengar Saran ini, Hubungan Tetap Langgeng - Male Indonesia
Tak Usah Dengar Saran ini, Hubungan Tetap Langgeng
MALE ID | Relationships

Apa saja saran cinta yang pernah Anda dengar sebelumnya? Mungkinkah ada di antaranya yang Anda praktikkan sehingga bisa menggaet wanita, atau malah gagal total?

hubungan langgeng - male indonesia
Photo by Luis Quintero from Pexels

Jangan heran apabila banyak saran terkait cinta yang Anda temukan. Sebagian orang yang memberikan saran cinta bisa saja berdasarkan pengamatannya pada suatu peristiwa atau pengalaman pribadinya.

Rupanya, sejumlah saran cinta yang populer justru terbantahkan oleh sains dan tidak perlu Anda gubris. Ini penjelasannya, seperti dikutip dari Psychology Today.

"Jangan Tunjukkan Diri Anda Sebenarnya Sebelum si Dia Benar-Benar tertarik"
Sebagai pria, Anda pasti punya kelemahan. Kadang, kelemahan itulah yang tidak Anda perlihatkan kepada gebetan sebelum ia benar-benar tertarik. Dengan demikian, Anda tampil penuh kepalsuan karena menyembunyikan kebenaran darinya.

Menurut riset dari Laurencau, hal itu membuat Anda memiliki hubungan yang dangkal saat berkencan nantinya. Kenapa tidak Anda tunjukkan saja diri Anda sebenarnya? Kalau wanita yang Anda incar sungguh menyukai Anda, ia tidak akan ambil pusing.

"Anda akan Tahu Dengan Sendirinya Kalau Ia adalah Pasangan yang Tepat"
Pepatah mengenai cinta pada pandangan pertama ketika melihat lawan jenis bukan hal baru bagi Anda. Kenapa bisa terjadi? Menurut riset dari Zsok dan kawan-kawan, ternyata fenomena itu rupanya disebabkan oleh adanya ketertarikan secara fisik.

Peneliti justru mencurigai setiap orang, baik pria maupun wanita yang mengaku tertarik pada pandangan pertama mempunyai nafsu berlebih ketimbang rasa sayang. Pada akhirnya, cinta butuh proses lebih lama, tidak datang begitu saja.

"Cari Pasangan yang Beda dari Anda dalam Banyak Hal"
Katanya, perbedaan dalam cinta bakal membuat masing-masing pihak akan saling melengkapi. Bahkan, hubungan yang Anda jalani dinilai jauh lebih berwarna.

Itu juga dibantah oleh riset yang dilakukan Felmlee. Ia menemukan hal sebaliknya. Kalau Anda tidak bisa mengelola hubungan dengan baik, perbedaan yang Anda berdua miliki akan menjadi sumber perselisihan.

"Anda Hanya akan Bertemu Penipu Saat Pendekatan di Situs Kencan Online"
Banyak dari mereka yang skeptis perihal adanya situs kencan online. Foto, profil, dan segala sesuatu yang ditampilkan dianggap tidak sesuai aslinya. Faktanya, tak semuanya begitu.

Sebab, dari riset yang dilakukan Finkel cs, tidak ada perbedaan yang jauh antara kencan online dan offline. Studi lain dari Cacioppo di tahun 2013 menemukan bahwa orang yang melakukan kencan online punya status sosial ekonomi lebih tinggi daripada mereka yang suka kencan offline. [GP]

SHARE