Tampil Modis Hadapi Angin Kencang di Musim Hujan - Male Indonesia
Tampil Modis Hadapi Angin Kencang di Musim Hujan
MALE ID | Looks

Memasuki musim hujan, bukan soal basah saja yang harus Anda khawatirkan, karena biasanya cuaca tersebut disertai angin kencang yang rentan mengganggu kesehatan Anda. Nah, untuk mencegahnya Anda bisa memaksimalkan deretan jaket yang tidak hanya memberikan efek yang diinginkan, tapi juga memberikan bonus tambahan agar Anda terlihat trendi dan bergaya.

Male IndonesiaPhoto by Milad Shams on Unsplash

Sweater
Sweater bisa menjadi pilihan yang paling aman setiap waktu dan membuat anda tampil lebih chic effortlessly. Ada berbagai macam jenis sweater yang bisa anda pilih, mulai dari cable knit, wool knit, o-neck, v-neck, hingga turtle neck. Jika anda ingin terlihat lebih berisi, anda bisa memilih cable knit dengan rajutan yang besar. Anda juga bisa memadukan dengan kemeja sebagai dalaman sweater v-neck atau agar lebih terlihat elegan bisa memadukan turtle neck dengan denim.

Jaket Denim
Model jaket seperti ini biasanya tidak memiliki tudung sebagai penutup kepalanya. Belakangan, jaket denim semakin membuat anak muda sekarang kepincut berkat film Dilan 1990. Kini model jaket pun bervariasi. Beberapa menambhakan aksen border untuk menampilkan sisi kasual. Beberapa lainnya mewarnai jaket denim dengan warna – warna pastel.

Varsity Jaket
Dulu jaket ini bernama letterman jacket yang hanya dipakai oleh mahasiswa Harvard University. Seiring dengan berjalannya waktu, jaket ini menyebar penggunaanya ke kampus – kampus lain hingga kini dipaki dengan siapa saja. Ciri khas jaket ini mirip dengan jaket bomber. Hanya saja jaket ini memiliki warna yang berbeda antara bagian tangan dan bagian tubuhnya serta ada bordiran di bagian dada.

Trench Coat
Trench coat merupakan versi ringan, pendek, dan tahan air dari mantel tebal yang biasa dipakai oleh pasukan Inggris. Burberry dan Aquascutum adalah yang pertama kali menciptakan model ini. ciri khas coat ini adalah terbuat dari bahan tahan air, memiliki 10 kancing depan, kerah lebar, sabuk di bagian pinggang, serta tali di sekitar pergelangan tangan.

Mantel
Korea selalu menghasilkan trend fashion, khusus nya bagi kawula muda asia. Salah satu trend yang masih digemari hingga saat ini adalah long coat ala korea. Model jaket Panjang hingga lutut dengan kancing besar dan kehadiran sabuk di bagian pinggang yang dapat diikat membuat jaket ini terlihat elegan ketika digunakan.

SHARE