4 Pantai Hitam Terbaik Dari Seluruh Dunia - Male Indonesia
4 Pantai Hitam Terbaik Dari Seluruh Dunia
MALE ID | Relax

Ketika berbicara tentang pantai, banyak wisatawan yang memvisualisasikannya sebagai bentangan pasir putih yang panjang nan menawan. Tetapi pantai dengan pasir putih tentunya sudah biasa. Pantai berpasir pink merah muda juga sudah banyak orang yang tahu. Lalu bagaimana dengan pantai berpasir hitam?

Di seluruh dunia ada beberapa pantai yang tertutup oleh pasir berwarna hitam yang umumnya terbentuk dari lava gunung berapi. Bagi kebanyakan wisatawan mungkin menganggap pantai pasir hitam kurang begitu menarik namun pantai ini sebenarnya malah unik dan tetap sedap dipandang mata dengan paduan alam di sekitarnya.

Pantai Vik, Islandia

Photo by Andrew Bowden on Flickr

Pantai Vik adalah sebuah pantai yang berada di jalur yang mengarah ke Gunung Katla di Islandia. Pantai ini juga berada tepat di bawah gletser Mydalsjokull yang juga merupakan jajaran gunung berapi. Pasir pantai Vik tidak putih layaknya pantai impian wisatawan, pasir pantainya berwarna hitam gelap yang terbentuk dari lava panas yang mengalir ke laut.

Di ujung pantai juga terdapat tebing yang bentuknya sangat aneh yang juga terbentuk lelehan lahar yang telah mengeras. Suasana di pantai ini nampak seperti berada di planet lain dengan segala kemistisannya. Pun demikian pantai ini banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai Black Sands, California

Photo by Redwood Coast on Flickr

California tak melulu berisi pantai berpasir putih yang eksotis. Nyatanya di daratan wilayah California terdapat pantai dengan pasir yang hitam legam bernama Black Sands Pantai. 

Pantai ini bisa diakses dengan mudah sebab berada di dekat Shelter Cove di Humboldt County. Tak hanya pantainya yang berpasir, namun pantai ini juga dipenuhi kerikil-kerikil halus berwarna hitam juga sehingga memberikan tampilan yang unik. Di sekitar pantai ini juga terdapat teluk-teluk kecil yang bisa dijelajahi oleh wisatawan.

Pantai Kamari, Yunani

Pixabay.com

Tentu sudah banyak mendengar tentang keindahan Santorini di Yunani. Nah, pantai ini berada tidak jauh dari sana. Pantai Kamari berada di bagian selatan dari Santorini dan merupakan sebuah pulau yang termasuk dalam Cyclades kepulauan Yunani.

Pantai Kamari adalah salah satu pantai berpasir hitam yang paling terkenal di dunia. Berbagai fasilitas seperti sunbeds dan payung untuk bersantai sudah tersedia di pinggir pantai. Jadi walaupun warna pasirnya hitam namun tidak mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Pantai Piha, Selandia Baru

Pixabay.com

Satu lagi pantai gelap yang tetap eksis di dunia yaitu Piha Pantai di Selandia Baru. Pantai ini tidak terlalu luas dan berada di pantai barat Auckland sekitar 40 km dari pusat kota. 

Pantai Piha menjadi salah satu pantai paling terkenal di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna hitam yang sangat panas terutama pada saat musim panas. Warna hitam dari pasir pantai ini berasal dari kandungan zat besi yang tinggi akibat aktivitas vulkanik. *** (SS)

SHARE