Bukit Campuhan, Hamparan Hijau yang Digemari Turis - Male Indonesia
Bukit Campuhan, Hamparan Hijau yang Digemari Turis
MALE ID | Relax

Kalau Anda pernah menyaksikan hamparan bukit hijau dengan trek memanjang rapi di bagian punggungnya, tempat itu adalah Bukit Campuhan. Bukit ini dianggap sebagai salah satu tempat paling fotogenik di Pulau Dewata.

Bukit Campuhan sangat mudah diakses, dan tak perlu berlama-lama trekking untuk tiba di puncaknya. Jangan heran, jika banyak warga lokal dan wisatawan asing menjadikan Bukit Campuhan sebagai lokasi jogging pada pagi maupun sore hari.

Bukit Campuhan terletak di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Bukit ini terletak di kawasan Pura Gunung Lebah. Pintu masuknya sama dengan gerbang masuk Ibah Villas & Suites.

bukit campuhan - Male Indonesia

Begitu memasuki gerbang Ibah Villas & Suites, ambil jalan ke kiri. Di papan juga ada tulisan “Going to the Hill”.

Usai melewati gerbang Ibah Villas & Suites, Anda akan menemui Pura Gunung Lebah. Di sana juga terdapat papan petunjuk, dan Anda harus belok kanan.

Dari depan pura, trek menuju Bukit Campuhan dimulai. Treknya cukup bersahabat, jalurnya jelas dan lebar jalan mencapai 1,5 meter. Jarak menuju puncak bukit kurang lebih 2 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 15 - 20 menit.


artembali/flickr

Bukit Campuhan memiliki alam terbuka, dengan pemandangan hijau Ubud. Oleh karena itu, bukit ini bisa disambangi untuk melihat sunrise dan sunset.

Mulai dini hari hingga matahari terbit, banyak sekali wisatawan jogging. Sementara buat mereka yang ingin menikmati keindahan panorama berhiaskan nuansa oranye dapat mendatangi lokasi bukit menjelang senja.

Untuk aktivitas selama di Bukit Campuhan, tidak hanya jalan kaki dan jogging, Anda juga bisa menaiki Bukit Campuhan dengan bersepeda. Rental sepeda bisa dicari di sejumlah lokasi di Ubud. Sebagian penginapan juga menyewakan sepeda untuk digunakan sepanjang hari.

bukit campuhan - male Indonesia

Namun, bagi Anda yang ingin menikmati keindahannya secara maksimal untuk lebih mempersiapkan bekal, khususnya minuman. Karena tidak ada tempat makan di Bukit Campuhan. Tempat perbelanjaan terdekat berada di sekitar pintu gerbang Ibah Villas & Suite. Oleh karena itu, bawalah air mineral saat mendaki. Ingat, jaga sikap dan tutur kata selama pendakian, dan jangan membuang sampah sembarangan. [GP]

SHARE