Jenis Produk Denim yang Kuat dan Tahan Lama - Male Indonesia
Jenis Produk Denim yang Kuat dan Tahan Lama
MALE ID | Looks

Buat Anda yang suka fashion pastinya sudah tidak asing sama produk denim. Ya, salah satu jenis bahan ini selalu disukai, terlepas dari perkembangan zaman.

Photo by Rifqi Ramadhan from Pexels

Sejak dulu sampai sekarang, produk denim masih saja jadi incaran. Tidak salah kalau denim sering disebut sebagai tren sepanjang masa, kan?

Nah, buat Anda penyuka denim, Anda harus tahu tiga produk denim yang bisa dipakai sampai Anda tua nanti, sebagaimana dilansir dari Hypebeast.

Celana Denim
Celana yang terbuat dari bahan asal kota Nimes, Prancis ini memang terkenal awet dan tahan lama. Celana denim atau jeans pertama kali diciptakan oleh Jacob Davis dan Levi Strauss pada tahun 1873.

Meskipun awalnya didesain untuk para koboi dan pekerja kasar di era 50-an, sekarang jeans sudah dipakai setiap orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga pria dewasa. Rasanya cocok kalau celana jeans bisa tahan lama.

Jaket Denim
Dari sekian banyak jenis jaket di luar sana, jaket denim adalah jawaban bagi Anda yang hendak menggunakan produk denim dengan usia sangat panjang. Bukan cuma awet pastinya, jaket denim juga bisa dipakai kapan saja dan di mana saja.

Uniknya, jaket denim hampir selalu menjadi tren tiap tahun. So, Anda enggak perlu takut outdated atau ketinggalan zaman. Jaket denim juga bisa Anda padu-padankan bersama segala jenis pakaian. Mulai dari baju berwarna gelap, terang, kasual atau formal.

Sepatu Denim
Selain jaket dan celana, Anda juga bisa menggunakan sepatu denim hingga tua, MALEnials. As you know, denim sering dimanfaatkan untuk membuat sneakers. Selama Anda sanggup merawat sepatu denim dengan baik, Anda bisa memakainya dalam waktu lama.

Cukup bersihkan sepatu denim Anda dengan sikat berbulu halus atau sikat gigi, deterjen serta air hangat. Kalau bagian dalam sepatu agak berbau, cukup tambahkan sedikit baking soda ke larutan deterjan. Voila! Sepatu denim Anda akan harum seperti sebelumnya.

Ingat, jangan pernah buang produk denim yang sudah Anda punya ya. Karena siapa tahu, suatu saat bisa Anda manfaatkan lagi. [GP]

SHARE