Aluna Rifani Berharap 'Pecah Telur' di Filipina - Male Indonesia
Aluna Rifani Berharap 'Pecah Telur' di Filipina
Sopan Sopian | Whats Up

Ajang pemilihan Miss Intercontinental 2018 siap digelar di Mall of Asia (MOA) Arena, Filipina pada 26 Januari 2019 mendatang. Menjelang malam puncaknya, peserta yang berjumlah 90 orang direncanakan akan menjalani karantina mulai tanggal 8 Januari hingga 25 Januari 2019. 

Dalam kontes itu, Indonesia sendiri diwakili oleh Aluna Rifani yang merupakan Miss Intercontinental Indonesia 2018. Aluna mengaku tidak terasa sudah harus bertolak ke Filipina. Dari segi persiapan, Aluna sudah yakin akan memberikan yang yerbaik bagi bangsa dan negara.

“Persiapan aku Alhamdulillah diberikan kesempatan waktu yang lebih banyak, Jadi sekitar persiapan itu lebih kurang 6 bulan lebih itu sudah meliputi latihan yang dibutuhkan," tuturnya di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Selasa (8/1/2018).

Dengan persiapan yang matang, Aluna berharap bisa 'pecah telur' dalam ajang itu. "Target aku, Insya Allah, Bismillah Indonesia bisa pecah telur pertama kali untuk juara. Juara itu kan ada faktor X yah, jadi harus ada faktor keberuntungan," tuturnya.

"Saya inginnkan mental-mentalnya di lima besar. Pastinya raihan sahabat saya Astina Vernideani yang berhasil merengkuh Miss Tourism Internasional 2018 pastinya akan jadi motivasi tersendiri,"  lanjutnya.

Ya, pada tahun lalu, pencapaian terbaik wakil Indonesia terakhir kalinya yakni saat Putri Pariwisata Indonesia 2018, Astari Vernideani yang bisa membawa pulang mahkota Miss Tourism Internasional 2018. 

Sementara itu, pihak El John Peagent selaku promotor keberangkatan Aluna yang diwakili oleh Founder EL JOHN Indonesia, Johnnie Sugiarto mengajak masyarakat Indonesia memberikan doa dan dukungannya kepada Aluna yang akan bersaing diajang pemilihan Miss Intercontinental 2018 ini.

“Kalau Luna sudah berangkat ke Luar Negeri tentu yang dibawa bukan tempat ia berasal dari Yayasan EL JOHN tapi yang ia bawa adalah selempang Indonesia. Oleh karena itu sebagai anak bangsa saya berharap mari kita beri dukungan kepada Luna agar ia sukses membawa Indonesia ke panggung dunia,” kata Tokoh Pariwisata Nasional itu.

SHARE