Reisa Broto Asmoro dan Kegugupannya Bermain Film - Male Indonesia
Reisa Broto Asmoro dan Kegugupannya Bermain Film
Gading Perkasa | News

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan paras cantik dokter Reisa Broto Asmoro yang sering tampil sebagai host di stasiun televisi. Rupanya, selain mendalami profesi dokter dan presenter, ia juga berani belajar hal baru di dunia akting.

reisa broto asmoro - male IndonesiaPhoto by Gading Perkasa/Male.co.id

Reisa Broto Asmoro baru saja meluncurkan serial perdananya berjudul Glow yang telah tayang pada hari Ibu 22 Desember 2018 lalu. Ia mengungkapkan betapa dirinya sangat senang atas pengalaman baru yang dijalaninya, apalagi menjadi pemeran utama.

“Ini pengalaman pertama saya dalam webseries, ikut terjun akting memainkan peran orang lain. Tidak akan terlupakan karena akting adalah dunia baru saya. Saya juga terbantu oleh teman-teman yang memang sudah pengalaman di bidangnya selama ini,” kata Reisa.

Sebagai seorang presenter yang belum pernah bermain film, ia mengaku masih gugup dan sulit memainkan intonasi saat berakting. Seperti diketahui, cara berbicara dalam akting dan membawakan acara sangatlah berbeda.

“Pasti ada rasa gugup, sebelum shooting. Waktu reading itu, dari proses shooting sampai akting coaching yang mengajarkan saya cara ngomong. Agak sulit di bagian intonasi, karena terbiasa dengan nada naik, padahal ini film daily life conversation, ujungnya diingatkan intonasi lagi,” tutur dia.

Di industri perfilman, sebenarnya Reisa memang masih selektif dalam menerima tawaran film. Sebelumnya, ia pernah ditawari bermain film namun ditolaknya, sebab dinilai belum cocok dari segi cerita.

Ia mengatakan, bahwa cerita yang ia bintangi dalam film Glow, ada pesan untuk memberikan inspirasi bagi banyak orang. Serial Glow menceritakan wanita masa kini yang tangguh, tetap bekerja sembari mengurus keluarga.

Atas dasar itulah, Reisa Broto Asmoro mau menerima tawaran bermain di film Glow tanpa berpikir panjang lebar.

“Saya sangat tertarik dengan visi yang dibawakan, jadi Glow punya tujuan positif. Akan baik kalau misalnya saya bisa membagikan tujuan positif tersebut ke masyarakat,” ujar Miss International 2011 ini.

Dalam satu kesempatan, Reisa mengungkapkan keinginannya menghabiskan momen romantis bersama pasangan. Baginya, pria bisa menghadirkan suasana romantis melalui cara sederhana.

“Saya sih sebenarnya tidak mengharapkan apa-apa. Cuma kadang minta dipijetin aja sama pasangan. Kalau pria ingin mengapresiasi pasangannya, bisa kasih bunga, surat, atau video kegiatannya dia waktu lagi beraktivitas di luar,” ucap Reisa kepada MALE Indonesia. [GP]

SHARE