Gugup saat Kencan, Tips agar Berjalan Sukses | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Gugup saat Kencan, Tips agar Berjalan Sukses
Gading Perkasa | Relationships

Kondisi canggung saat kencan bisa saja terjadi apabila Anda dan si dia sudah kehabisan topik pembicaraan. Berdiam diri mungkin terasa aneh, apalagi Anda sedang jalan berdua.

canggung saat kencan - male Indonesiapexels.com

Apapun itu, kalau kondisi canggung saat kencan sudah tidak bisa dihindari, Anda perlu berinisiatif untuk memantik topik pembicaraan seru dan jangan sampai kehabisan ide.

Berkaitan akan hal tersebut, kami telah merangkum lima cara mengatasi rasa canggung saat kencan dengan gebetan, sebagaimana dilansir Readers Digest.

Tanyakan Hal yang Membuat Anda Tertarik
Pertanyaan membuka jalan menuju topik pembicaraan yang baru. Maka, pilihlah pertanyaan seputar hal-hal yang Anda suka agar pembicaraan lebih mudah mengalir.

Sebagai contoh, tanyakan saja mengenai makanan kesukaan, tempat yang ingin dikunjungi, atau acara favoritnya di televisi. Besar kemungkinan Anda mengikis canggung secara perlahan.

Kalau Anda mengetahui kesenangan baru dari gebetan, ada baiknya hal itu dijadikan ide buat kencan selanjutnya.

Ceritakan Pengalaman Unik Saat Pertama Kali Kencan
Sebagian dari Anda pastinya sudah kencan berkali-kali dengan seorang wanita. So, gak ada salahnya mengingat kencan berkesan di masa lalu.

Misalnya, cerita Anda sempat dimarahi orang tua si dia saat mau mengajaknya jalan. Atau salah mendatangi rumah orang ketika menjemput wanita pujaan.

Semua itu bakal membuat wanita bernostalgia. Ada kemungkinan, ia bakal membalas Anda dengan cerita lebih seru lagi. Tapi jangan sampai tertukar cerita soal kencan bersama mantan ya MALEnials. Runyam urusannya nanti.

Bercanda
Bercanda bisa mengusir rasa canggung saat kencan, sekaligus mencairkan suasana. Adapun candaan paling mudah dibikin adalah kata-kata yang sifatnya nyeleneh. Kalau Anda tergolong sebagai pria humoris, sudah pasti bukan masalah besar membuat candaan receh bukan?

Kabur ke Kamar Mandi
Kalau Anda berada dalam situasi canggung yang kurang menyenangkan pada sebuah kencan dan tidak bisa melakukan apapun, kamar mandi adalah tempat sempurna untuk kabur sementara.

Saat di dalam kamar mandi, Anda punya waktu memikirkan topik yang ingin dibicarakan. Di sini Anda juga dapat menenangkan diri dari rasa gugup.

Nikmati!
Ya, kendati dipenuhi rasa canggung, kalau Anda berdua sama-sama menikmatinya sebenarnya tak masalah. Apalagi Anda dapat memanfaatkan situasi tersebut untuk hal lebih romantis, misalnya memberi kejutan atau tiba-tiba menggenggam tangannya.

Pada akhirnya gestur tubuh Anda bikin ia mengerti bahwa Anda sangat menyayanginya. Suasana hening bisa membantu Anda dan si dia saling memahami. [GP]

SHARE