Istilah Dunia Kencan yang Perlu Pria Ketahui | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Istilah Dunia Kencan yang Perlu Pria Ketahui
Gading Perkasa | Relationships

Semakin banyak cerita atau perjalanan yang dialami dalam sebuah hubungan asmara, rupanya turut berpengaruh terhadap beragam istilah yang muncul ke permukaan.


Photo by Aleksander Soroka on Unsplash

Di samping istilah ghosting yang merujuk pada menghilangnya seseorang secara tiba-tiba (biasa dilakukan wanita), dan orbiting atau menunjukkan bahwa seseorang masih sering mengecek media sosial mantan, masih ada beberapa istilah dalam hubungan asmara yang bisa jadi tidak pernah MALEnials dengar sebelumnya.

Kira-kira apa ya istilah yang dimaksud? Berikut kami rangkum ulasannya untuk Anda.

Scrooging
Terinspirasi dari salah satu karakter pemarah dalam film klasik berjudul A Christmas Carol, Scrooge, istilah ini tercipta. Selain digambarkan sebagai sosok yang pemarah, Scrooge juga merupakan tokoh kikir dan dingin.

Sedangkan scrooging adalah kondisi yang menjelaskan putusnya seseorang sebelum atau menjelang waktu liburan. Tujuan dari scrooging sendiri yaitu agar mereka tidak perlu memberi kado atau hadiah untuk pasangan mereka.

Holidating
Ketika Anda mengunjungi kembali tempat asal atau kampung halaman saat masa liburan, keinginan untuk nostalgia kemungkinan besar sulit terelakkan lagi. Bukan hanya terhadap kegiatan masa kecil dan teman-teman Anda, tapi juga termasuk nostalgia pada mantan gebetan di sana.

Menurut pakar hubungan, Eileen Fisher, holidating itu benar-benar ada dan banyak terjadi, terutama saat musim liburan. Dimana orang-orang pergi berkunjung menemui saudaranya di kampung halaman.

Holidating juga jadi kesempatan untuk berkencan dengan wanita yang sudah lama Anda incar,” ujar Fisher.

Coba ingat kembali, kira-kira apakah Anda masih punya informasi mengenai keadaan mantan gebetan? Atau bahkan Anda berencana mengajaknya kencan, setelah tertunda cukup lama?

Gatsbying
Sebagaimana dilansir dari New York Post, istilah gatsbying mengacu pada seseorang yang gemar akan pamer guna mendapatkan perhatian gebetan.

Istilah ini merujuk pada Jay Gatsby, karakter utama dalam film berjudul The Great Gatsby garapan Baz Luhrmann. Leonardo Di Caprio yang memerankan karakter tersebut diceritakan senang mengadakan pesta besar-besaran dan mengundang banyak orang.

Salah satu contoh sederhana gatsbying adalah, ia bakal mengunggah kegiatannya yang mewah ke media sosial dengan tujuan memperoleh perhatian dari wanita idamannya.

Padahal ada banyak cara untuk membuat gebetan Anda terkesan tanpa harus melakukan gatsbying, bukan begitu? [GP]

SHARE