Tren Sepatu Sneakers 2019 yang Wajib Anda Ikuti | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Tren Sepatu Sneakers 2019 yang Wajib Anda Ikuti
Gading Perkasa | Looks

Banyak sekali sepatu sneakers yang menjadi bintang di mata publik. Bukan cuma label besar semacam Nike atau New Balance yang mendominasi, namun label seperti Balenciaga juga banyak diperbincangkan bersama dengan model-model sepatu rilisannya.


PxHere.com

Dengan beragam sepatu sneakers yang muncul pada 2018 lalu, prediksi tren di tahun 2019 menjadi kian menarik. Lima pakar di bidang industri sneakers membagikan prediksi mereka terkait tren tersebut, seperti dilansir dari Footwear News.

Ankur Amin, (CEO TGS, perusahaan induk retailer)
“Tahun 2019 diramaikan dengan inovasi dan kebaruan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, baik dari sisi teknologi maupun desain.”

Derek Curry (pemilik sneaker Politics)
“Saya adalah penggemar berat Nike React Element 87. Teknologi yang dipadukan dengan desain yang elegan membuatnya wajib dimiliki. Mereproduksi kembali sepatu ini untuk inspirasi siluet baru rasanya bisa jadi gebrakan yang hebat.”

Mayor (co-founder Stadium Status Group)
“Tahun 2019 ini menjadi tahunnya sneakers baru. Berkaca pada koleksi Jerry Lorenzo Fear of God x Nike, siluet-siluet baru mulai lahir dan besar di 2019. Baik sepatu peleburan maupun sepatu yang berdiri sendiri.”

Chiang (sneaker influencer)
“Saya rasa sepatu trail dan hiking semakin besar di 2019. Kita sudah lihat beberapa label mencoba untuk mengadopsi fashion dengan siluet trail atau outdoor. Seperti Asics, New Balance, bahkan Balenciaga.”

“Sepertinya ini akan diikuti oleh label-label lainnya ketika mereka berubah total atau membuat gaya baru untuk sneakers outdoor.”

Henry Francois (sneaker influencer)
“Warna. Saya kira banyak label yang keluar dari tampilan minimal dan kembali bereksperimen dengan warna.”

Sebagai catatan, data dari forward2me pada 2018 lalu menunjukkan sneaker terpopuler pertama di media sosial Instagram ditempati oleh Adidas NMD, dengan 5.709.871 unggahan menggunakan tagar tersebut.

Kemudiaan diikuti Kanye West Yeezy Boost 350 berada di posisi kedua dengan 4.198.238 unggahan, Vans Old Skool di posisi ketiga, Adidas Superstar di posisi keempat dan Converse Chuck Taylor di tempat kelima.

Sementara Nike, yang biasanya dianggap mendominasi dunia sepatu, berada di posisi ketujuh, diwakili oleh Air Max 90. Air Jordan 1 yang disebut-sebut sneaker legendaris menempati posisi ke-18. [GP]

SHARE