Merasa Tak Miliki Hobi, Ini Cara Menemukannya - Male Indonesia
Merasa Tak Miliki Hobi, Ini Cara Menemukannya
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Merasa tak memiliki hobi, dan mecoba mencari tahu apa yang harus dilakukan selama hari libur atau malam hari, itu bisa menjadi hal yang murahan. Terutama jika Anda termasuk orang yang tak suka bersenang-senang. 

Photo by Obed Hernández on Unsplash

Ketika Anda tidak tahu harus memilih apa, semua opsi aktivitias untuk mengisi liburan atau waktu luang Anda tampak payah, kualitas hidup Anda akan diam. Milikilah hobi, adalah penting. Hobi tidak hanya mengisi waktu luang Anda.

Akan tetapi, memiliki hobi bisa berubah menjadi gairah yang membuat Anda bersemangat, membantu Anda pulih dari hari yang panjang, atau membuat pikiran Anda bekerja. Ini membantu Anda meningkatkan kualitas hidup Anda, dan itulah mengapa hobi sangat penting untuk dimiliki.

Tetapi bagaimana jika Anda tidak terlalu bersemangat tentang sesuatu? Di mana Anda mulai? Jika jawabannya Anda binung, Anda perlu menemukannya dengan cara berikut. 

Menginat-Ingat Masa Kecil
Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, pikirkan kembali apa yang Anda sukai saat masih kecil. Itulah saat-saat Anda liar dan bebas, dan Anda tidak melakukan sesuatu kecuali Anda benar- benar menyukainya. Kemungkinannya adalah, Anda masih memiliki banyak minat inti yang sama.

Mengingat masa kecil bukan berarti Anda harus kembali masa kecil, yang harus merangkak di atas pasir dan bermain. Tetapi gunakan itu sebagai batu loncatan untuk menemukan apa yang Anda sukai. Jika saat kecil Anda suka memanjat pohon, mungkin Anda bisa mencoba panjat dinding. Jika sering berjalan melalui dusun rumah Anda, cobalah hiking.

Pergi ke Toko atau Tempat Olahraga
Jika Anda bingung harus mulai dari mana, selain mengingat masa kecil, Anda bisa pergi ke tempat olahraga atau tokok kerajinan, toko musik, atau juga bisa ke tokok buku.

Terkadang hal tersebut bisa membuat Anda berpikir. Telusuri tempat-tempat itu, mungkin Anda menemukan diri Anda tertarik pada buku, kaset musik, atau gym. Kadang-kadang Anda harus secara fisik melihat opsi untuk membuat diri Anda penasaran tentang hal itu, jadi lakukan beberapa kegiatan pengintaian di gang-gang toko.

Pilih Sesuatu yang Membuat Lupa Segalanya
Jika Anda tidak tertarik untuk memiliki hobi hanya untuk mengisi waktu luang, coba pikirkan sesuatu yang membuat Anda melupakan stres dan kekhawatiran Anda. Itu harus menjadi sesuatu yang membantu Anda bersantai dan kembali seimbang. Jika bersepeda, naik gunung, atau sekadar pergi ke tempat-tempat unik, maka itu bukan hobi untuk Anda.

Blogger gaya hidup Elsie Larson dalam laman Bustle menyarankan, berlari adalah hobi 'waktu berduaan' yang sempurna. "Saya suka berlari dengan headphone dan mendengarkan musik. Saya punya waktu untuk berpikir. Saya lupa pekerjaan. Ketika saya sudah selesai, saya merasa diperbaharui, saya suka semua hal ini," tuturnya. 

Artinya, ketika Anda menemukan sesuatu yang memberi Anda waktu dan jawaban untuk kepribadian dan minat Anda, Anda akan menemukan sesuatu yang lebih dari sekadar kegiatan. Ini akan membantu meningkatkan kehidupan Anda. *** (SS)

SHARE