Ngeri Rambut Menipis! Cegah dengan Cara Ini - Male Indonesia
Ngeri Rambut Menipis! Cegah dengan Cara Ini
Sopan Sopian | Looks

Memiliki rambut tipis, tentu tak menarik bagi penampilan. Apalagi bagi Anda yang masih terbilang muda. Bisa-bisa Anda tak dilirik wanita karena mahkota di kepala Anda tak terlihat indah.

Photo by Nathan Fertig on Unsplash

Bagi seseorang yang memiliki jenis rambut tipis secara alami, mendapatkan penampilan rambut bervolume yang selalu diinginkan bisa menjadi suatu tantangan. Kondisi folikel rambut yang tidak sehat juga bisa menghasilkan pertumbuhan rambut yang tidak sehat pula, dan hasilnya helaian rambut juga akan tumbuh tipis, halus dan lemah pada akarnya. 

Bagi yang rambutnya tipis dan ingin memiliki rambut yang tebal, Anda tidak perlu merogoh kocek yang besar. Anda bisa menebalkan rambut secara alami.

Gunakan Minyak kelapa dan minyak zaitun
Gunakan minyak kelapa atau zaitun sebagai masker rambut. Caranya cukup mudah, tuangkan minyak secukupnya ke telapak tangan dan oleskan ke rambut secara merata. Berikan pijatan lembut agar nutrisi yang terdapat pada minyak kelapa atau zaitun dapat terserap dengan baik.

Memotong Rambut
Memotong rambut setiap enam minggu sekali bisa menjadi cara yang bagus untuk menebalkan rambut yang tipis. Hilangkan ujung bercabang Anda dengan memotong beberapa sentimeter rambut untuk tetap menjaga pertumbuhan rambut yang sehat dan lebih tebal. Memotong rambut secara rutin akan menjadi cara menebalkan rambut tipis karena faktor genetik dan cara mengatasi rambut patah.

Kurangi Frekuensi Mencuci Rambut
Cobalah untuk mencuci rambut dengan sewajarnya saja, yaitu umumnya sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu. Cara ini akan memungkinkan minyak alami dapat melembabkan rambut dan menjaga rambut patah dalam jumlah yang minimal.

Rambut tipis kemungkinan dapat menjadi cepat berminyak, karena itu mencucinya terlalu sering akan membuat kulit kepala terlalu banyak memproduksi minyak dan menjadi penyebab rambut lepek.

Mengonsumsi Vitamin
Anda bisa saja menggunakan banyak produk untuk membantu agar rambut tumbuh lebih tebal namun rambut yang sehat dan kuat benar-benar dapat dimungkinkan jika Anda juga membantunya dengan konsumsi vitamin untuk mendukung pertumbuhan dari dalam tubuh. 

Saat ini sudah banyak vitamin yang dibuat untuk mendukung pertumbuhan rambut dengan cara dikonsumsi, vitamin dapat menjadi cara melebatkan rambut, mempercepat pertumbuhan rambut dan memberikan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

Mengelola Stres
Stres bisa menjadi pemicu sebagian besar penyakit, termasuk penipisan rambut. Oleh karena itu, Anda perlu mengelola stres dengan berbagai cara yang sekiranya cocok untuk Anda. Entah dengan jalan-jalan, olahraga, atau meditasi. 

Usahakan agar tubuh dan  pikiran tetap rileks walaupun Anda sedang berada dalam masalah besar agar tubuh tetap terjaga kesehatannya, termasuk kulit kepala. *** (SS)

SHARE