Aplikasi Pendukung, Untuk Traveling Lebih Nyaman - Male Indonesia
Aplikasi Pendukung, Untuk Traveling Lebih Nyaman
MALE ID | Digital Life

Tidak dapat dipungkiri, aplikasi smartphone sudah sangat mempengaruhi aktivitas masyarakaat saat ini. tak terkecuali para traveler. Bahkan studi terakhir dari Phocuswright menyebutkan bahwa para traveler yang berpergian biasanya membuka aplikasi mobile sebanyak 25 kali dalam sehari untuk mencari informasi layanan.

Male IndonesiaPhoto by Sara Kurfeß on Unsplash

Sama dengan hasil studi diatas, laporan perusahaan asal spanyol, Segittur menyebut aplikasi paling banyak diunduh di seluruh dunia adalah ulasan hotel dan penerbangan serta semua hal yang terkait dengan pariwisata kota.

Lalu apa aplikasi mobile apa saja yang membantu untuk para traveler saat berpergian menjadi lebih murah dan nyaman? Berikut rekomendasi untuk MALEnials.

Packpoint Travel Packing List
Kebanyakan traveler menganggap bahwa mengemas barang merupakan hal yang menyebalkan.  Namun, dengan aplikasi ini anda hanya butuh beberapa menit untuk memasukkan barang sesuai dengan tema perjalanan anda. Aplikasi ini juga akan mengingatkan semua barang yang anda butuhkan sehingga anda tidak perlu cemas akan barang yang tertinggal.

Couchsurfing
Bagi yang mau mencoba pengalaman baru atau sekedar menghemat biaya, aplikasi untuk traveler ini punya jutaan pengguna dan akan menghubungkan mereka dengan penduduk setempat untuk mendapatkan akomodasi gratis di seluruh dunia.

Moovit
Cara lain untuk berhemat saat berwisata di tempat tujuan adalah dengan menggunakan transportasi umum. Aplikasi Moovit akan membantu menjelajah 800 kota di seluruh dunia dan menemukan transportasi public di dalamnya.

ConvertMe
Aplikasi ini akan membantu anda untuk menghitung besaran nilai tukar uang saat berpergian ke luar negeri. Saat berbelanja di luar negeri, Traveller sering kali dibuat bingung dengan urusan nilai tukar, ukuran dan besaran. Dengan ConvertMe anda akan terhindar dari kerumitan dan bisa menghemat waktu. **

SHARE