Google Assistant Bisa Lakukan Hal yang Tak Terduga | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Google Assistant Bisa Lakukan Hal yang Tak Terduga
Sopan Sopian | Digital Life

Google Assistant adalah asisten virtual yang didukung oleh kecerdasan buatan dan dikembangkan oleh Google yang terutama tersedia di perangkat seluler. Google Assistant juga dapat terlibat dalam percakapan dua arah. 

Photo by Maurizio Pesce on Flickr

Kini Google Assistant terus dan sedang diperluas untuk mendukung berbagai macam perangkat, tak hanya ponsel, tapi juga peralatan rumah pintar. Fungsi Google Assistant pun dapat disempurnakan oleh pengembang pihak ketiga.

Tapi tahukah Anda, mengutip laman Tech Radar, Google Asisten bisa melakukan hal lain, selain memintanya untuk mencari berita, mengetik teks pesan singkat, dan lain sebagainya. 

Memeriksa Email
Jika Anda menggunakan Asisten Google, ada kemungkinan Anda pasti menggunakan layanan Google lainnya termasuk Gmail dan Google Drive. Jika Anda menggunakan Gmail sebagai akun kerja Anda, Anda dapat meminta utilitas untuk memeriksa melalui email Anda kata kunci tertentu, atau memunculkan janji temu yang telah ditambahkan ke aplikasi Kalender Anda.

Anda bahkan dapat menggunakan Asisten Google untuk membuat catatan dengan Google Keep, jika Anda perlu menuliskan pemikiran atau ide cepat saat Anda sibuk dengan tugas-tugas lain. Fitur ini sangat berguna jika Anda perlu mengejar email baru yang belum Anda baca atau balas.

Atur Rute Pulang dan Pembaruan Lalu Lintas
Mengacu pada luasnya informasi pada mesin pencari Google, bisa dikatakan bahwa Asisten Google memiliki banyak kegunaan potensial, termasuk kemampuan untuk menemukan rute terbaik ke lokasi tertentu.

Katakan saja "Bawa saya pulang" dan itu akan menarik informasi dari Google Maps untuk menunjukkan kepada Anda rute terbaik berdasarkan lokasi Anda saat ini.

Anda juga dapat menggunakan elemen yang diaktifkan suara untuk memeriksa pembaruan lalu lintas, dan mendapatkan informasi terbaru tentang pengalihan dan penutupan. Fitur ini sangat berguna terutama jika Anda menggunakan Asisten Google saat bepergian.

Mendengarkan Berita Terbaru
Sebagian besar dari orang di ibu kota sangat sibuk, sehingga bahkan meluangkan waktu untuk menelusuri berita terbaru di Twitter atau RSS feed pilihan dapat terasa sulit. Jadi mengapa tidak menggunakan Asisten Google untuk membacanya untuk Anda? 

Ini bukan fitur yang jelas, tetapi jika Anda mengatakan "Mainkan berita", Asisten akan mulai membacakan cerita dari sumber berita pilihan Anda. Anda juga dapat memintanya untuk berhenti dan bermain kapan saja, dan Anda bahkan dapat memintanya untuk membaca cerita dari sumber tertentu atau situs media favorit Anda. *** (SS)

SHARE