Skill Memukau, Pulisic Siap Jadi Andalan Chelsea | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Skill Memukau, Pulisic Siap Jadi Andalan Chelsea
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Nama Christian Pulisic sudah lama berkibar berkat kiprah manisnya bersama Borussia Dortmund. Ia dipastikan akan terus menjadi perhatian setelah pindah ke Chelsea.

oimoko0114/flickr

Christian Pulisic, 20 tahun, ditransfer dengan harga cukup tinggi, senilai 64 juta Euro. Namun, penyerang sayap asal Amerika Serikat ini baru berseragam Chelsea di musim 2019/2020. Ia tetap bertahan di Dortmund hingga akhir musim 2018/2019.

Sejauh ini, Christian Pulisic mempunyai reputasi yang boleh dibilang sangat bagus. Terbukti dengan catatan 15 gol dari 115 penampilannya bersama Dortmund dan sembilan gol dari 23 penampilan bersama timnas Amerika Serikat. Bahkan ia dijuluki “Messi dari Amerika” dan dianggap bakal menjadi legenda.

Di samping fakta tersebut, berikut sejumlah hal menarik tentang Pulisic yang berhasil kami himpun. Simak ulasannya di bawah ini.

Pulisic Sudah Akrab dengan Iklim Sepak Bola Inggris
Chelsea ternyata bukan klub Inggris pertama Pulisic. Pasalnya, langkah Pulisic dalam mengenal dunia sepak bola dimulai di Brackley Town, klub kasta keenam Inggris. Pada usia tujuh tahun, ia memasuki akademi Brackley Town selama satu musim.

Setelah kembali ke AS, Pulisic kemudian mantap berkarier di dunia si kulit bundar. Ia mengikuti sejumlah sekolah sepak bola di AS sebelum kembali ke Eropa pada 2015 untuk berseragam Dortmund.

Berdarah Kroasia
Mendengar namanya, Christian Pulisic seperti berasal dari Eropa Timur. Terang saja demikian, lantaran kakeknya, Mate Pulisic, adalah pria kelahiran Kroasia, tepatnya di Pulau Olib.

Ketika pindah ke Dortmund, Pulisic sempat mengajukan kewarganegaraan Kroasia agar tidak repot mengurus visa kerja Jerman. Ia kemudian sempat ditawari timnas Kroasia, namun ditolaknya.

Menciptakan Sejumlah Rekor
Di usia yang masih belia dan menjadi andalan di level klub maupun timnas, tidak heran jika Pulisic menciptakan beragam rekor. Antara lain:

- Pemain asing termuda yang mencetak gol di Bundesliga

- Pemain termuda yang mencetak dua gol di satu laga Bundesliga

- Pencetak gol termuda di timnas senior Amerika Serikat

- Pencetak gol termuda asal Amerika Serikat di Liga Champions

- Pemenang gelar mayor di Eropa asal Amerika Serikat

Harapan Negeri Paman Sam
Selama ini, hanya segelintir pesepakbola AS yang layak dikategorikan sebagai pemain kelas dunia. Kurang populernya sepak bola di sana adalah alasan utamanya. Namun, Pulisic siap mengubah keadaan itu.

Performanya bersama Dortmund dan timnas AS tampak menjanjikan. Jika grafik kariernya terus meningkat, bukan mustahil ia bisa menjadi bintang pertama dari Negeri Paman Sam.

Tanggal Lahir Sama seperti Ronaldo
Tanggal lahir Pulisic (18 September) sama dengan legenda sepakbola Brasil Ronaldo. Hanya berbeda tahun. Apakah ini pertanda Pulisic bakal memiliki karier cemerlang seperti O Fenomeno? [GP]

SHARE