Persiapan The Killers Hadirkan Karya Terbarunya - Male Indonesia
Persiapan The Killers Hadirkan Karya Terbarunya
Gading Perkasa | News

Beberapa waktu lalu, band rock asal Las Vegas, The Killers, berbagi foto dari studio melalui akun Twitter mereka. Walau hanya menampilkan punggung Brandon Flowers (vokalis) dan Ronnie Vannucci Jr. (drummer), para fans yakin bahwa mereka tengah kembali mengerjakan materi untuk album terbaru mereka.

wikimedia commons

Ditanya apakah The Killers akan menunggu lima tahun lagi hingga album barunya rilis, sang drummer membantah hal itu.

“Kami sudah berencana membawa perlengkapan rekaman dan coba menulis berbagai ide saat di belakang panggung. Semua sudah di pikiran kami dan saya pikir kami ingin segera menjalankannya,” kata Vannucci kepada NME.

Ia menambahkan bahwa mereka tidak ingin membuang waktu lebih lama, mengingat rentang rilisan album Battle Born di tahun 2012 dan Wonderful Wonderful yang rilis September 2017 silam. Bahkan dirinya ingin dapat melakukan eksplorasi sound yang lebih eksperimental.

“Saya terus melakukan percobaan pada banyak hal dan melihat secara online setiap orang menguji dengan suara eksperimental, baik melalui synthesizer elektronik, maupun musik jazz berat,” tutur dia.

Meski mendapat tanggapan positif dari para fans, banyak yang meragukan langkah tersebut. Terlebih dengan absennya Mark Stoermer (bass) dan Dave Keuning (gitar) di tur terakhir The Killers.

“Saya tidak ingin meninggalkan siapa pun, tetapi masih ada banyak hal yang bisa ditemukan. Paling penting sekarang adalah terus mencoba sesuatu yang berbeda dan mungkin lewat album baru,” ujar Vannucci.

Sayang sekali, belum ada kepastian apakah Mark Stoermer dan Dave Keuning akan bergabung dengan mereka di studio.

“Belum terlalu banyak pembicaraan antara kami dan mereka tentang rencana ini. Saya pikir jika mereka siap dan mau, maka mari kita laksanakan,” ucapnya.

“Pada akhirnya, kamu akan tahu jika mereka memutuskan untuk tidak bergabung, saya pasti akan terpaksa melanjutkan tanpa mereka. Saya tidak bermaksud kedengaran berapi-api, tetapi saya sedang bersemangat sekarang dan tidak ingin memadamkannya,” ucapnya lagi.

Sementara itu sang vokalis, Brandon Flowers juga melontarkan hal senada. “Kami belum benar-benar masuk ke wilayah itu, untuk sekarang saya dan Ronnie sudah sepakat. Hanya saja belum ada kontak dengan dua anggota lainnya,” kata Flowers.

Pasca Mark Stroemer merilis proyek Filthy Apes and Lions, kini giliran gitaris Dave Keuning akan merilis album solo debutnya Prisism pada 25 Januari 2019 dengan single bertajuk Restless Legs.

Melihat kesibukan dua anggota band lainnya, Brandon dan Ronnie sepertinya meyakinkan para fans agar tidak menunggu lama sebelum The Killers meluncurkan album terbaru mereka.

Sambil menunggu, tidak ada salahnya MALEnials melihat salah satu karya ikonik yang membuat nama The Killers mendunia.  [GP]

SHARE