Budget Minim! Liburan Tetap Bisa Maksimal - Male Indonesia
Budget Minim! Liburan Tetap Bisa Maksimal
MALE ID | Relax

Banyak orang yang suka sekali pergi travelling untuk menghilangkan penat setelah menjalani aktivitas sehari - hari. Banyak yang berpendapat liburan keluar negeri itu mahal, tapi jika Anda bisa mengakalinya, liburan ke luar negeri pun bisa lebih murah dibandingkan liburan didalam negeri.

Male IndonesiaPhoto by Adi Rahman on Unsplash

Meskipun memiliki budget yang minim, Anda tetap bisa liburan keluar negeri dan tetap menyenangan. Ada beberapa cara untuk mensiasatinya agar liburan ke luar negeri tidak bikin kantong jebol.

Pilih tiket penerbangan yang low budget
Saat ini sudah banyak maskapai yang menawarkan tiket murah untuk melakukan perjalanan ke luarnegeri. Anda tinggal cari mana maskapai yang sesuai dengan budget Anda. Jika Anda mau lebih murah lagi, Anda bisa pesan dari jauh – jauh hari atau mencari tiket promo. Jika Anda sedang beruntung, ada beberapa maskapai yang menawarkan diskon hingga 70% ke berbagai tujuan.

Cari penginapan khusus backpacker
Anda cukup menginap di hostel saja. Tidak perlu menginap di hotel yang berbintang.selama travelling yang Anda butuhkan sebenarnya hanya untuk tidur saja, karena sepanjang siang hingga malam Anda pasti jalan – jalan. Menginap di hostel pun banyak keuntungannya. Selain tempatnya yang menyenangkan, Anda juga bisa berkenalan dengan para backpacker lainnya dan bertukar informasi.

Cari objek wisata gratis
Liburan Anda pasti belum kerasa jika anda belum mengunjungi suatu objek wisata. Untuk menghemat kantong, anda bisa mencari tempat objek wisata gratis, seperti menonton pertunjukkan Full Light and Water Show di Marina Bay Sands, Symphony of The Light Hongkong atau hanya sekedar berfoto di petronas Twin Towers Kuala Lumpur.

Jangan terlalu banyak belanja
Selama liburan Anda tidak perlu banyak – banyak belanja. Kalau Anda mau belanja untuk keperluan diri sendiri, sebaiknya Anda pertimbangkan lagi mana yang benar-benar perlu dan mana yang tidak. Dan jika biasanya Anda selalu membeli oleh – oleh, ada baiknya dikurangi jumlahnya.

Makan di street food
Kuliner setiap negara pasti berbeda – beda dan ini tentunya wajib Anda coba. Cobalah cari makan di street food saja dan tidak usah pergi ke restoran. Selain mendapat harga makananyang jauh lebih murah, jajanan street food terkadang lebih enak dan menyenangkan.

Itulah beberapa tips hemat yang bisa Anda terapkan untuk berlibur ke luar negeri. Selamat mencoba MALEnials! ** 

SHARE