Solusi untuk selalu Terlihat Segar di Pagi Hari | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Solusi untuk selalu Terlihat Segar di Pagi Hari
Gading Perkasa | Looks

Bisa tampak segar di pagi hari adalah impian setiap pria. Ya, sebab Anda akan memiliki aura positif untuk memulai kegiatan dan terhindar dari penampilan yang kusam.


Photo by Chloe Kala from Pexels

Meski begitu, perlu usaha lebih agar Anda bisa tampak segar di pagi hari. Anda harus memiliki kebiasaan perawatan yang baik dan teratur supaya bisa mendapatkannya.

Nah, sebenarnya cara memperoleh penampilan segar terbilang cukup mudah dan aplikatif. Penasaran apa saja cara tersebut?

Cuci Muka Sebelum Tidur
Mencuci muka sebelum tidur adalah langkah paling penting untuk mendapatkan penampilan segar di pagi hari. Akan lebih baik jika Anda mulai mencari produk pembersih wajah dengan model gentle cleanser.

Sabun berjenis gentle cleanser memiliki tekstur yang lebih lembut berbentuk busa. Ingat, agar terlihat segar, wajah perlu dirawat secara lembut. Jadi hindari mencuci muka terlalu kasar untuk menciptakan busa.

Pelembab di Bagian Mata
Selepas cuci muka, jangan langsung tidur. Wajah yang bersih dari segala kotoran justru sedang ada pada tahap recovery.

Anda bisa memanfaatkan kondisi tersebut dengan penggunaan eye cream yang mampu melembutkan dan menghaluskan kerutan di sekeliling mata. Bagian gelap pada kantung mata pun bisa dicerahkan. Sehingga, begitu bangun, mata Anda akan terlihat lebih segar.

Gunakan Krim atau Serum
Supaya mendapatkan wajah segar di pagi hari, mulai biasakan memakai krim malam atau serum agar kulit terhindar dari dehidrasi. Krim malam dapat melembapkan kulit, sehingga saat bangun tidak akan terlihat kering dan kusam.

Selain istirahat, kulit wajah dapat perawatan ekstra saat Anda tidur. Biasanya produk ini memiliki konsentrasi yang lebih heavy.

Waktu Tidur yang Cukup
Cara mudah dan paling dasar yang dapat Anda terapkan adalah memiliki waktu tidur cukup. Terdengar klise memang, tapi memenuhi minimal waktu tidur delapan jam secara teratur berpengaruh pada tampilan wajah.

Di pagi hari, Anda tidak akan terlihat kelelahan dan bisa mencegah munculnya kantung mata. Lalu, jangan tidur dalam posisi tengkurap karena dapat membuat kulit wajah kehilangan kekenyalannya.

Sering Mandi Air Dingin
Langkah terakhir yaitu mandi di pagi hari. Tentu itu sudah menjadi kebiasaan, tapi coba mandi dengan air dingin. Selain dapat membantu Anda bangun sepenuhnya, mandi air dingin dapat membuat anti-depresi. Sesudah mandi, Anda bisa menepuk kulit wajah untuk membuatnya kenyal dan membantu lebih cepat menutup pori-pori wajah. [GP]

SHARE