Perubahan Tren Menikmati Kuliner di Tahun 2019 - Male Indonesia
Perubahan Tren Menikmati Kuliner di Tahun 2019
Gading Perkasa | Relax

Seperti tren kebanyakan, tren kuliner senantiasa mengalami perubahan. Ia muncul dan hilang berganti, dengan adanya beragam inovasi di dunia kuliner.

PxHere

Perubahan tren kuliner bukan cuma terjadi pada makanan saja, melainkan juga industri terkait di dalamnya, salah satunya restoran. Dipengaruhi oleh perubahan selera, teknologi, serta inovasi, tentu hal ini selalu berubah setiap waktu.

Kira-kira, bagaimana tren kuliner di tahun 2019? Berikut ulasan lengkapnya seperti dilansir Food and Wine.

Restoran dengan Format Lebih Kecil
Daniel Boulud, chef sekaligus pengusaha restoran mengungkap, konsep restoran berformat kecil dengan dapur terbuka semakin menjamur di tahun 2019. Para koki akan lebih spontan dan bebas untuk berkreasi dalam memasak.

Selain itu, bar dan lounge juga akan semakin memperbanyak menu makanan dan minuman yang eksperimental.

Orang-orang Cenderung Lebih Suka Makan di Rumah
Nantinya, muncul lebih banyak menu yang diciptakan khusus dibawa pulang, paket menu dimasak di rumah, serta makanan rumahan. Kenyamanan akan rumah bakal menjadi salah satu faktor yang menggeser tren makan di restoran, tak terkecuali cita rasa menu yang ditawarkan.

Kemunculan Restoran Berkonsep Fast casual
Kepraktisan akan sangat diunggulkan di tahun 2019. Restoran berkonsep fast casual, menawarkan kemudahan dan kepraktisan dari makanan cepat saji, atmosfer ruangannya lebih nyaman dan bahan-bahan berkualitas lebih tinggi akan semakin banyak bermunculan.

Anda bakal melihat bahan-bahan berkualitas tinggi yang disajikan secara simpel, dengan konsep pelayanan self-service.

Makanan Berbahan Dasar Sayuran
Pemilik salah satu restoran ternama di Las Vegas, Amerika, mengatakan bahwa sayuran punya banyak kegunaan, tak cuma sebagai bahan pengganti daging pada hidangan burger atau ayam saja.

Sayuran segar diolah menjadi kreasi hidangan lezat, dan menciptakan sebuah hidangan baru selain daging.

Lebih Banyak Menu Sharing
Di tahun 2019, lebih banyak restoran memiliki tujuan untuk meningkatkan interaksi dari para pengunjungnya dengan memperbanyak menu sharing. Menu yang disantap bersama-sama diharapkan dapat membuat tamu lebih interaktif satu sama lain, bukan sibuk pada gadget masing-masing.

Transparansi Menu
Selain menikmati makanan, orang-orang bakal menaruh perhatian terhadap sumber makanan yang mereka santap. Mulai bahan-bahan yang digunakan dan bagaimana pengolahannya.

Karena itu, di tren restoran mendatang, chef akan lebih detail dan fokus pada bahan baku yang mereka gunakan dalam memasak. [GP]

SHARE