Saat Pertama Kenalan, Ini yang Diperhatikan Wanita - Male Indonesia
Saat Pertama Kenalan, Ini yang Diperhatikan Wanita
MALE ID | Relationships

Kesan pertama sangat menentukan kelanjutan dari hubungan pria dan wanita. Entah perkenalan itu berlanjut menjadi jalinan asmara, sekadar pertemanan atau bahkan permusuhan.

Photo by Brooke Winters on Unsplash

Akan tetapi, Anda perlu waspada terhadap wanita saat pertama kali berkenalan. Karena wanita akan memerhatikan Anda dengan saksama. Bahkan, menurut Dr Gordon Patzer, penulis buku Looks: Why They Matter More Than You Ever Imagined, banyak wanita yang bisa tahu pria itu cocok atau nggak bersama dirinya hanya dengan melihat penampilannya saja.

Namun, itu hanya salah satunya. Masih banyak yang diperhatikan wanita saat berkenalan pertamakalinya dengan pria. Apa saja itu?

Penampilan dan Daya Tarik
Hal pertama yang diperhatikan Wanita adalah rata-rata akan memperhatikan pria dari caranya menata rambut, berpakaian, terawat atau tidak juga kebersihan tubuh (gigi bersih, bebas bau badan). 

Wanita mana yang akan betah berlama-lama dan tertarik mendekati pria yang memakai pakaian lusuh, rambut acak-acakan dan bau badan? Setidaknya saat pertama kali bertemu, faktor itulah yang paling wanita perhatikan.

Tingkat Intelegensi
Hal kedua yang diperhatikan wanita saat pertama kali berkenalan dengan pria adalah tingkat intelegensinya. Mengapa? Karena tingkat intelegensi seseorang sangat mempengaruhi caranya bersikap di depan banyak orang. Pria cerdas juga punya wawasan yang luas, berbeda dengan pria tulalit yang sering tak nyambung jika diajak ngobrol.

Rasa Humor
Pria humoris biasanya dapat mencairkan suasana akibat perkenalan baru. Nah disini selera humor yang tinggilah yang dapat menarik hati seorang wanita nantinya. Mengapa? Karena pria dengan rasa humor yang baik bisa membuat komunikasi berjalan dengan lancar dan mudah dengan lelucon-lelucon yang baik kepada orang lain. Dengan sikap yang begitu pria mempunyai nilai tambah karena lebih ramah dan menyenangkan ketika diajak berkomunikasi.

Senyuman
Hal lain yang diperhatikan wanita saat pertama kali berkenalan adalah mulai mengamati cara Anda tersenyum. Bukan senyuman dengan gigi yang terlihat, melainkan senyuman kecil yang ramah. 

“Senyuman pada beberapa menit setelah pertemuan pertama, menandakan kalau pria tersebut terbuka untuk mengenal wanita lebih dekat,” ujar Dr. Patzer.

Percaya Diri
Pria yang percaya diri akan terlihat menarik di mata wanita. Menurut Dr Sameer Malhotea, kepala osikiatri dan psikoterapi di Fortis Hospital, New Delhi, India, beberapa menit pertama peremuan, wanita tidak hanya akan menilai tingkat kepercayaan diri pria. Tapi juga memperhatikan pembawaan sifat dan bagaimana pemikiran pria tersebut.

"Wanita akan mengenali seberapa pintar pria menentukan sikap dan bagaimana dia memandang sesuatu secara positif," ujarnya. Tapi sifat angkuh dan sombong bukanlah sesuatu yang bisa digolongkan percaya diri. *** (SS)

SHARE