Pentingnya Pria Melakukan Senam Wajah Malam Hari - Male Indonesia
Pentingnya Pria Melakukan Senam Wajah Malam Hari
Sopan Sopian | Looks

Dalam merawat kulit wajah, tidak perlu bergantung dengan produk-produk yang ada. Tahukah Anda, tidak hanya tubuh yang membutuhkan senam, wajah juga membutuhkan senam agar terasa lebih segar dan terlihat awet muda.

senam wajah - Male IndonesiaPhoto by Giorgio Encinas on Unsplash

Senam wajah juga digunakan sebagai terapi Bell`s palsy, pasca stroke, atau trauma wajah yang mengakibatkan kelumpuhan otot wajah. Selain itu dengan wajah bisa menjadi cara mudah untuk mendapatkan wajah yang segar dan pastinya tanpa menggunakan bahan kimia.

Tapi, nampaknya belum banyak yang tahu bahwa senam wajah ini penting dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan paras Anda. Karena,  senam wajah ini memiliki khasiat untuk mencegah penuaan dini dan menjaga kulit wajah agar tetap awet muda. 

Ketika wajah Anda kerap terpapar sinar matahari atau AC ditambah lagi stres akibat pekerjaan yang menghabiskan waktu lama di depan komputer, maka Anda perlu melakukan senam wajah seminggu dua-tiga kali untuk mengembalikan kesegaran dan ketenangan wajah.

Hal itu dikatakan oleh Fitness Professional Britt Sukrisno, menurutnya dengan rutin meluangkan waktu senam wajah bisa membuat wajah Anda jauh lebih rileks karena pijatan dapat melancarkan peredaran darah.

"Lakukanlah di malam hari sebelum tidur dan setelah wajah dibersihkan jadi dalam kondisi wajah kita benar-benar bersih," ujar Britt.

Pertama, lanjut Britt, mulailah dengan mengucap huruf vokal a-i-u-e-o dengan lantang dan lepas jangan ditahan. Efek dari pengucapan itu membuat wajah Anda seperti ketarik namun itu tanda bereaksi.

"Lalu mulailah dari gerakan bawah, perhatikan setiap gerakan menuju ke atas tidak ke bawah. Lalu pijat sebanyak 3-5 kali dari bawah pipi kanan dan kiri," pandu Britt.

Lalu menuju ke bawah mata gunakan kedua jari menuju pijatan ke atas secara perlahan, lakukan sama seperti sebelumnya. Selanjutnya, pijat dari bawah tulang hidung ke atas dan diakhiri pijatan di atas alis dan pelipis ke atas pula.

Ketika melakukan senam wajah dan juga pijatan, Anda disarankan untuk melakukan semua gerakan di atas dengan lembut dan hati-hati. Tidak lupa untuk membersihkan tangan lebih dulu dan disarankan untuk mengaplikasikannya. *** (SS)

SHARE