Artis Dunia yang Berjuang Lawan Penyakit Kanker | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Artis Dunia yang Berjuang Lawan Penyakit Kanker
Sopan Sopian | News

Penyakit kanker bisa menyerang siapa pun tanpa pandang bulu. Bahkan mereka yang memiliki gaya hidup cukup sehat. Penyakit kanker bisa muncul pada bagian tubuh mana pun karena asalnya dari sel dalam tubuh manusia.

Untuk jenisnya sendiri, penyakit kanker memiliki banyak jenisnya. Dilaporkan bahwa terdapat lebih dari 200 jenis penyakit kanker yang berbeda. Saking ganas dan tak pandang bulunya penyakit ini, tak pelak pesohor dunia pun kedapatan menderita kanker.

Hugh Jackman

Photo by Gage Skidmore on Flickr

Hugh Jackman terkena karsinoma sel basal, salah satu bentuk kanker kulit. Kanker tersebut bercokol di bagian hidungnya lantaran Hugh malas memakai krim tabir surya. Pemeran mutan Wolverine ini sudah menderita kanker kulit sejak tahun 2013. Pada Februari lalu, Hugh menjalani proses pengangkatan kanker kulit yang keenam kalinya.

Michael Douglas

Photo by Hohum on Wikipedia

Michael Douglas didiagnosis kanker mulut dan tenggorokan pada 2010 lalu. Rumor menyebutkan kanker yang dideritanya diakibatkan oleh HPV (human papilloma virus), yang penularannya lewat aktivitas seks oral. Namun, Michael membantah terkena kanker akibat melakukan seks lewat mulut. Ia mengaku terkena kanker akibat kebiasaan minum alkohol dan merokok. Setelah menjalani berbagai perawatan dan pengobatan, kini Michael sudah terbebas dari kanker.

Angelina Jolie

Photo by Zscout370 on Wikipedia

Angelina Jolie berjuang keras melawan risiko kanker pada tubuhnya. Pada Mei 2013, Angelina mengangkat kedua payudaranya karena berdasarkan pemeriksaan medis, ia membawa mutasi gen yang meningkatkan risiko kanker payudara. Tak hanya itu hasil pemeriksaan darah juga menemukan adanya anomali potensial kanker rahim. Rahim mantan istri Brad Pitt ini juga akhirnya diangkat dua tahun kemudian.

Kylie Minogue

Photo by NordoffRobbins on Wikipedia

Kylie Minogue didiagnosis mengidap kanker payudara pada tahun 2005, saat berusia 37 tahun. Kylie akhirnya melakukan serangkaian operasi serta kemoterapi. Ia juga melakukan pengangkatan payudara guna menghilangkan tumor ganas sebelum menggerogoti habis seluruh tubuhnya.

Sheryl Crow


Photo by Larry Darling on Flickr

Sheryl Crow mengetahui dirinya menderita kanker payudara pada tahun 2006. Sheryl lalu berjuang keras melawan kanker tersebut. Ia mengikuti segala perawatan medis dengan baik, hingga akhirnya sembuh dari kanker. Rocker wanita ini kini bertekad untuk selalu menjalani pola hidup sehat. *** (SS)

SHARE