Bingung Si Dia Marah Enggak Jelas? Ini Jawabannya - Male Indonesia
Bingung Si Dia Marah Enggak Jelas? Ini Jawabannya
MALE ID | Relationships

Sebagai pria, tentu Anda akan merasa bingung saat wanita suka marah atau ngambek tanpa sebab. Kalau sudah begini, semua yang Anda lakukan serba salah di matanya. Anda pun hanya bisa jengkel dan tidak memahami apa yang ia mau.

Pikwizard

Parahnya lagi, sewaktu Anda mengeluhkan sifatnya yang suka marah, ia bakal lebih meledak dan hubungan bisa terancam. Langkah apa yang Anda ambil? Pergi begitu saja?

Sebaiknya jangan dulu. Sebelum semuanya runyam, Anda perlu mengetahui apa saja yang bikin wanita suka marah gak jelas dan cara mengatasinya. Antara lain:

Lelah
Banyaknya aktivitas bisa mengakibatkan wanita lelah dan kesal. Biasanya, ia butuh waktu buat melakukan relaksasi tubuh dan melakukan kegiatan yang bisa mengembalikan mood-nya.

Ketika dia sedang berada di dalam fase tersebut, ia cenderung melampiaskannya dengan marah-marah tanpa sebab. Anda tidak dituntut untuk lebih peka atau perhatian dalam menghadapinya, namun coba hibur dia sedikit sampai kekesalannya berkurang. Kalau berhasil, dijamin ia tidak marah lagi pada Anda.

Kurang Komunikasi
Setiap orang tentu punya kesalahan, begitu pula Anda atau pasangan. Tanpa disadari, barangkali komunikasi Anda dengannya kurang lancar, alhasil dia merasa kecewa dan bakal lebih sering marah-marah.

Masalah itu sebaiknya jangan dibiarkan berlarut-larut. Segera selesaikan dan perbaiki komunikasi. Satu lagi, ajak ia bertemu, bukan lewat chatting. Komunikasi bertatap muka adalah yang terbaik.

Mencurigai Anda
Anda harus waspada, karena wanita dapat mencium gelagat Anda yang mencurigakan, hingga hal kecil sekalipun. Seperti contohnya saat Anda iseng stalking media sosial mantan atau wanita lain.

Jika sudah demikian, biasanya wanita bakal curiga setiap waktu. Jangan sampai hal ini mengundang konflik akibat ia emosi. Bersikaplah layaknya gentleman.

Lagi PMS
Sindrom PMS adalah kumpulan gejala fisik, psikologis, dan emosi yang terkait siklus menstruasi wanita. Penelitian menyebut, wanita berusia 20 - 30 tahun mengalami sindrom PMS yang dapat mengganggu beberapa aspek dalam kehidupannya.

Ada kemungkinan, pasangan Anda yang suka marah tanpa sebab pasti sedang berada pada ‘masanya’. Anda tidak harus berbuat apa pun, diamkan saja sementara. Kecuali Anda begitu percaya diri mampu mengatasi masalah tersebut.

Kangen dengan Anda
Hal terakhir yang bikin wanita suka marah adalah, ia kangen dengan Anda. Hanya saja ia merasa malu atau gengsi mengatakannya. Salah satu kelemahan rata-rata pria di dunia, mereka tidak sadar kalau dirindukan oleh pasangannya.

Di momen seperti ini, Anda dapat menggodanya dengan kata-kata, “ngambek terus, tapi kangen aku kan?”. Kalau ia bertambah kesal, artinya pasangan Anda betul-betul kangen. That’s it. [GP]

SHARE