Smartphone Huawei Terjual Lebih 200 Unit di 2018 - Male Indonesia
Smartphone Huawei Terjual Lebih 200 Unit di 2018
Sopan Sopian | Whats Up

Huawei mengumumkan penjualan ponsel di 2018. Perusahaan mengklaim telah menjual lebih dari 200 juta unit ponsel di tahun ini. Pencapaian tersebut terutama didorong oleh kesuksesan sejumlah produknya, seperti P20, Honor 10, dan Mate 20.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia mengatakan, semua berkat dukungan yang luar biasa dari pelanggan dan partner Huawei di seluruh dunia, dan tak melupakan tentang kekuatan produk Huawei, termasuk seri Huawei P20, dan seri Mate 20. Pengapalan 200 juta unit ini telah memecahkan rekor baru bagi Huawei.

Seri Huawei P20 sekali lagi kata dia, menaikkan standar tentang apa yang bisa dilakukan fotografi mobile yang cerdas, membuktikan bahwa smartphone yang langsing dan stylish pun bisa menghadirkan pengalaman fotografi tingkat profesional. 

Kecantikan desain yang luar biasa dari seri Huawei P20 juga telah memenangkan hati banyak pengguna perempuan. Sejak dirilis pada Maret 2018, pengapalan global untuk seri P20 telah melewati 16 juta unit, dengan pembeli wanita mencapai hampir setengahnya.

Seri Huawei Mate 20 mengikuti kecanggihan teknologi yang menjadi standar bagi seri Mate, dan dilengkapi dengan chipset paling powerful dan canggih dari Huawei, yaitu Kirin 980. Chipset ini diproduksi dengan teknologi proses 7nm yang tercanggih dan arsitektur A76-based+G76 yang lebih powerful lagi. 

Komponen-komponen ini memungkinkan seri Mate 20 menawarkan efisiensi energi yang sudah ditingkatkan dan pengalaman baru yang ekstra mulus, membuat smartphone ini lebih cerdas lagi. Dalam bulan setelah peluncurannya, seri Mate 20 telah dikapalkan lebih dari 5 juta unit.

Seri Huawei nova sangat popular di antara anak muda, berkat tampilannya yang mengesankan dan elemen visual yang inovatif. Berkat skema warna dan sistem selfie-nya yang inovatif, Huawei nova 3 telah menjadi smartphone khusus selfie terpopuler pada 2018. Seri nova 4 akan melanjutkan kekuatan tampilan estetikanya yang menggoda dan elemen inovatif seperti layar full-screen dan fitur “punch hole” yang unik. 

"Sampai akhir 2018, seri nova yang sangat populer sudah terjual lebih dari 65 juta unit, membuatnya jadi yang teratas di jajaran smartphone mid-range dari Huawei," terang Lo Khing Seng.

Huawei juga mencatat bahwa pada kuartal kedua dan ketiga tahun ini, perusahaan merupakan penjual smartphone terbesar kedua di dunia, menyalip Apple dan berada di belakang Samsung.

Pada 2010, ketika perusahaan memulai bisnis ponsel, mereka menjual tiga juta unit. Selanjutnya, perusahaan mencapai penjualan 20 juta unit di 2011, 32 juta unit di 2012, 52 juta unit di 2013, 75 juta unit di 2014 dan 108 juta unit di 2015.

Huawei mengatakan bahwa 500 juta orang menggunakan smartphone-nya di lebih dari 170 negara secara global.

SHARE