Bosan Ngegym, Saatnya Anda Mencoba Olahraga Ini - Male Indonesia
Bosan Ngegym, Saatnya Anda Mencoba Olahraga Ini
MALE ID | Sport & Hobby

Untuk MALEnials yang menyukai olahraga ekstrem, tentunya olahraga seperti Basket, Sepak Bola terasa kurang menantang. Dengan banyaknya destinasi Wisata olahraga Ekstrem yang ada di Indonesia, tentu mencoba menantang adrenalin lewat olahraga ekstrem yang tengah populer. 

male IndonesiaPhoto by Hu Chen on Unsplash

Yuk intip berbagai olahraga ekstrem yang populer di Indonesia serta destinasi wisata terbaik untuk menjajal olahraga ekstrem tersebut. 

Diving atau menyelam
Indonesia dikenal dengan kekayaan dan keindahan lautnya. Salah satu cara untuk menikmati keindahan bawah laut dengan cara melakukan olahraga ekstream yaitu Diving alias menyelam. Beberapa titik yang bisa Anda coba untuk Diving adalah raja ampat, bunaken, pulau Komodo dan menjangan. Untuk yang belum pernah atau masih ragu untuk melakukan Diving, anda bisa mencoba snorkeling terlebih dahulu. Anda bisa melakukan snorkeling di beberapa perairan dangkal yang ada di Indonesia seperti kepulauan seribu ataupun pahawang di Lampung.

Rock Climbing
Jika Anda pernah menjadi salah satu mahasiswa pencinta alam, pastinya kegiatan esktrem seperti ini sudah tidak asing lagi. Rock Climbing adalah salah satu kegiatan mendaki tebing dengan bantuan tali dan peralatan memanjat tebing lainnya. Destinasi wisata yang bisa anda kunjungi untuk melakukan Rock Climbing ini seperti Uluwatu Bali, Cartenz Jayawijaya Papua, dan juga Bukin Tangking Kalimantan Tengah.

Paralayang
Olahraga ekstrem yang selanjutnya tidak dianjurkan untuk anda yang memiliki rasa takut pada ketinggian. Paralayang adalah sejenis olahraga yang mana Anda akan dibawa terbang menggunakan sejenis parasut. Disini anda akan diajak melaju dengan kencangnya angina dan pemandangan perbukitan. Beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi untuk mencoba Paralayang ini seperti gunung Mantatimali Sulawesi tengah, puncak bogor, gunung banyak malang.

Rafting atau Arung Jeram
Indonesia juga dikenal dengan beberapa sungai yang eksotis dengan arus yang menantang. Tentunya sungai – sungai ini yang bisa Andakunjungi untuk bermain rafting atau arung jeram. Beberapa spot sungai yang bisa anda kunjungi untuk melakukan rafting ini seperti, sungai batang Tarusan Sumatera barat, Sungai Ayung Bali,dan Sungai Elo Jawa tengah.

Flyboarding
Flyboarding adalah salah satu olahraga air ekstrem yang kini tengah populer. Kegiatan seru ini akan membawa anda melayang di udara dengan menggunakan sejenis sepatu jet yang menyemburkan air sehingga tubuh anda akan terdorong di atas permukaan air. Tertarik mencoba olahraga ektrem ini? Anda bisa mengunjungi tanjung benoa bali untuk menikmati serunya Flyboarding ini.

Bungee Jumping
Ingin merasakan bagimana terhempas dari ketinggian berpuluh – puluh meter? Jika iya, maka olaolahraga bungee Jumping bisa anda coba. Tenang saja, Anda akan dilengkapi dengan pengaman sehingga tentunya olahraga ekstrem ini pastinya aman. Salah satu spot foto Bungee Jumping yang ada di Indonesia salah satunya di seminyak Bali.  Tidak hanya wisatawan local yang berkunjung kesana, para wisatawan mancanegara juga berburu olahraga esktrem tersebut. 

SHARE