Keuntungan Mengenakan Pakaian Berbahan Katun - Male Indonesia
Keuntungan Mengenakan Pakaian Berbahan Katun
Sopan Sopian | Looks

Pakaian dengan bahan katun memang cukup populer. Hal itu karena bahan tersebut dibuat dari bahan alami sehingga dirasa nyaman saat dikenakan. Selain itu, karena sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu, sehingga membuat tingkat peminat dari pakaian yang terbuat dari kain katun tak kalah dengan beberapa jenis kain lain yang sudah beredar di pasaran.

Photo by Fancycrave on Unsplash

Pakaian dengan bahan katun juga bagi beberapa orang, katun memiliki getaran-getaran khusus yang tak terduga. Ada juga yang mengatakan bahwa kain katun memiki gaya tarik dari alam natural dan masih banyak lagi opini lainnya. Dibalik opini itu semuanya, teranyata pakaian dengan bahan katun memiliki beberapa manfaat.

Bisa Menghangatkan Tubuh
Kain katun yang berbahan dari serat kapas, bisa menjadikan tubuh Anda hangat saat cuaca dingin atau musim hujan. Dan kain katun ini juga cukup fleksibel untuk Anda kenakan di berbagai musim. 

Karena bila kain katun Anda kenakan pada musim kemarau, kain katun bisa mendinginkan kulit Anda. Dan begitu juga sebaliknya, apabila kain katun anda kenakan pada musim hujan, maka kain katun bisa menghangatkan tubuh anda.

Terhindari dari Iritasi
Pakaian yang berbahan kain katun juga bisa menghindarkan terjadinya iritasi pada kulit Anda. Selain itu,  kain katun juga terasa lembut dan cukup elastis bila Anda pakai. Sehingga kenyamanan dalam mengenakan kain katun pun bisa Anda dapatkan.

Meminimalkan Tumbuhnya Bakteri
Apabila Anda mengenakan jenis pakaian yang terbuat dari kain katun, ternyata secara tidak langsung pertumbuhan bakteri dan ragi yang ada pada tubuh Anda bisa terkurangi. Sehingga beberapa penyakit yang diakibatkan karena bakteri dan ragi pada tubuh Anda bisa dicegah. 

Hal demikian karena kain katun tidak lembab bila Anda kenakan, dan kain katun sendiri mampu untuk menyerap keringat dari tubuh sehingga membuat keringat Anda bisa menguap ke udara. Oleh sebab itu, kain katun bisa menjadikan kulit Anda tidak terlalu lembab, Sehingga bisa meminimalkan pertumbuhan bakteri dan ragi pada tubuh Anda.

Kain Katun termasuk Kain Non-Alergi
Hal ini memang baik bila pakaian yang terbuat dari kain katun ini, dipakai oleh seseorang yang memiliki kulit sensitif. Hal tersebut dikarenakan bahwa kain katun yang terbuat dari serat alami, tidak menyebabkan alergi pada kulit

Bila kulit Anda terlalu sensitif akan terkena alergi, hendaknya kenakanlah pakaian yang terbuat dari kain katun. Sehingga kondisi kulit tidak mengalami masalah dan bisa terasa nyama serta aman untuk Anda pakai. *** (SS) 

SHARE