Budapest, Destinasi Liburan dan Party Terbaik - Male Indonesia
Budapest, Destinasi Liburan dan Party Terbaik
MALE ID | Relax

Sedang mencari destinasi liburan sekaligus party? Anda bisa bepergian ke Budapest. Budapest adalah ibukota Hungaria yang menjadi pilihan favorit turis, terutama di musim dingin.

Pixabay

Kota Budapest dibelah oleh sungai Danube yang melewati pusat kota, dan mempunyai sejumlah bangunan dengan arsitektur menawan serta sarat sejarah.

Panorama Terbaik di Sungai Danube
Berjalan di tepian sungai Danube, Anda bakal melihat Istana Buda yang berdiri pada tahun 1200-an, serta Bukit Gellert Hill yang menawarkan panorama terbaik di kota Budapest.

Bukan cuma itu. Ada monumen Shoes on the Danube, yang dibangun demi memperingati terbunuhnya kaum Yahudi pada Perang Dunia 2, dimana jasadnya dibuang ke sungai Danube.

Jika Anda malas menyusuri pinggiran sungai dengan berjalan kaki, bisa naik tram no. 2. Anda juga dapat menaiki perahu yang akan membawa Anda menyusuri sungai.

Mengunjungi Akademi Musik Franz Liszt
Aula konser sekaligus akademi musik ini didirikan oleh komposer musik asal Hungaria, Franz Liszt pada tahun 1875. Sampai sekarang, akademi musik Franz Liszt masih menjadi sekolah musik paling bergengsi di sana, bahkan di dunia.

Di sini, Anda dapat merasakan jejak kejayaan sang komposer lewat kaca yang penuh motif dan corak unik karya Miksa Roth, ubin berpola menarik karya Zsolnay, dan tempat lilin dari kristal, serta mosaik yang tersebar di seluruh sudut bangunan.

Lapangan Para Pahlawan
Lapangan Para Pahlawan, atau disebut Hosok Tere dapat Anda temukan berdempetan dengan Museum Seni Rupa dan Mucsarnok di sebelahnya.

Di tengah lapangan, ada Millennium Monument yang dibangun untuk mengenang kejayaan suku Magyar. Patung beberapa tokoh nasional Hungaria juga berdiri tegak di antaranya.

Sementara di taman kota, Anda akan menjumpai kolam pemandian air panas Szechenyi, serta kolam yang berubah fungsi sesuai musim. Di musim dingin seperti sekarang, kolam membeku dan menjadi arena ice skating yang populer.

Wisata Malam di Budapest
Bangunan kuno yang berjajar di Budapest masih berfungsi baik. Saat ini, kebanyakan pemiliknya ialah pengusaha muda yang bergerak di industri wisata malam.

Szimpla Kert, Instan, Fogashaz, Doboz dan Hard Pop Cafe merupakan segelintir tempat berupa bar dan restoran yang selalu ramai saat malam menjelang.

Minuman favorit para turis adalah Unicum, sejenis alkohol lokal yang konon dibuat dari 40 jenis rempah. Sebotol Unicum berukuran satu liter dihargai 5.000 HUF sekitar 267 ribu rupiah.

Selain itu juga ada Tokaji, wine putih lokal dari Pulau Margitsziget yang ditahbiskan sebagai wine terbaik. [GP]

SHARE