Kesalahan Pria saat Memakai Sweater V-Neck - Male Indonesia
Kesalahan Pria saat Memakai Sweater V-Neck
MALE ID | Looks

Selain jaket dan hoodie, pria urban paling senang memakai sweater di musim dingin. Selain bentuknya yang simpel, fungsinya dalam menghangatkan bagian tubuh bisa dijadikan alasan utama. Alasan kedua, tentunya memaksimalkan penampilan.

Photo by rawpixel.com from Pexels

Hanya saja, niat tampil penuh gaya dalam memakai sweater terkadang tidak diikuti aturan tertentu. Alih-alih keren, justru pria sering melakukan kesalahan saat memakai sweater, khususnya yang berbentuk V-neck.

Oleh karenanya Anda harus lebih memperhatikan sejumlah aturan main memakai sweater V-neck biar makin pas dan enak dipandang oleh kaum hawa. Apa saja kesalahan yang dimaksud?

Tidak Memakai Pakaian Dalam
Sweater V-neck termasuk ke dalam outwear, jadi Anda wajib memakai dalaman terlebih dahulu. Jangan mengabaikan pakaian dalam, kecuali Anda mau dicap aneh.

Mengenakannya sebagai Basic
Selain bakal kedinginan lantaran banyak celah udara di benangnya, kesalahan fatalnya adalah Anda mengenakan pakaian luar sebagai basic. Boleh saja kalau Anda lagi santai di rumah, tanpa kaus atau kemeja di dalamnya.

Kaus Menutupi area V-neck
Jangan sampai kaus dalam menutupi area V-neck. Buat apa Anda pakai sweater V-neck jika leher tertutup oleh kaus? Pastinya tak ada wanita tertarik pada Anda.

Tidak Memasukkan Baju Dalam ke Celana
Yang ini agaknya sepele. Tapi baju dalam yang tidak dimasukkan ke celana juga merusak penampilan Anda. Mungkin Anda sering melihat beberapa orang menerapkan cara tersebut. But, buat apa ditiru? Peruntukkan sweater V-neck harus tetap rapi meski santai.

Sweater V-neck Berwarna Hitam
Warna hitam memang klasik, bisa menegaskan jati diri seorang pria. Tapi tidak untuk sweater. Sebab, sweater berwarna gelap membuat Anda terkesan suram. Alangkah baiknya Anda menghindari warna hitam, dan memilih warna-warna lain seperti putih atau merah.

Sweater yang Terlalu Ketat
Memilih ukuran sweater yang sama dengan ukuran kaus atau kemeja adalah kesalahan besar. Kenapa? Saat Anda memakainya bersama kaus, tubuh Anda akan terasa sesak.

Supaya investasi fashion Anda tidak sia-sia, ingat bahwa kunci memakai sweater sebagai luaran adalah memilih ukuran lebih besar antara 1-2 poin dari ukuran baju dalam.

V-neck yang Lehernya Terbuka Lebar atau Transparan
Sweater v-neck bukan cardigan, jadi Anda jangan pernah memilih yang bagian lehernya terbuka lebar, apalagi transparan. Kecuali Anda sudah siap dipermalukan di muka umum. [GP]

SHARE