Tren & Canggihnya Teknologi Baru di Tahun 2019 - Male Indonesia
Tren & Canggihnya Teknologi Baru di Tahun 2019
MALE ID | Digital Life

Setiap tahun, Ericsson merilis laporan tren teknologi dari Consumer Lab miliknya. Laporan berjudul 10 Hot Consumer Trends 2019 ini mewakili prediksi sekitar 34 juta pengguna teknologi.

Pexels

Mereka melakukan evaluasi terhadap pemikiran dan prediksi konsumen tentang tren teknologi di masa depan, seperti kecerdasan buatan, virtual reality, jaringan 5G, hingga sistem otomasi.

Berdasarkan laporan ini, teknologi otonom dan yang dapat memprediksi suasana hati pengguna dapat segera memainkan peran lebih besar dalam kehidupan sehari-hari.

“Bayangkan smartphone yang tidak hanya tahu kegiatan Anda, melainkan juga mengenal siapa Anda. Sudah jelas pengguna teknologi melihat masa depan saat perangkat mengenal kita lebih baik,” kata Head of Research Agenda Ericsson Consumer & IndustryLab, Michael Bjorn.

Guna mengetahui lebih lengkap mengenai daftar tren teknologi konsumen pada 2019 menurut Ericsson, berikut daftar lengkapnya.

Awarebles
Lebih dari 60 % pengguna asisten virtual percaya perangkat yang dapat memahami suasana hati mereka akan menjadi populer dalam tiga tahun mendatang.

Smart quarrels (perdebatan pintar)
Sekitar 65 % pengguna asisten virtual percaya, smart speaker akan terlibat perdebatan antara manusia mulai tiga tahun ke depan.

Spying apps (aplikasi yang memata-matai)
Ada lebih dari 45 % konsumen yakin aplikasi yang mereka pakai selalu mengumpulkan data tentang diri mereka. Aksi ini bahkan dilakukan saat aplikasi tidak sedang digunakan.

Enforced agreement (persetujuan yang dipaksakan)
Kehadiran cookies yang bertugas mengumpulkan data ternyata dirasa mengganggu oleh 51 % konsumen.

Internet of skills

Lebih dari 50 % pengguna augmented reality (AR) atau virtual reality (VR) menginginkan aplikasi, kacamata, dan sarung tangan yang dapat memberikan panduan virtual untuk tugas sehari-hari, seperti memasak atau memperbaiki sesuatu.

Zero-touch consumption
Kurang lebih setengah dari pengguna asisten virtual menginginkan tagihan dan langganan mereka dapat diperbarui secara otomatis.

Mental Obesity (obesitas mental)
31 % konsumen dalam waktu dekat akan pergi ke pusat kebugaran pikiran (mind gym) untuk melatih kemampuan berpikirnya. Sebab, pengambilan keputusan sehari-hari kian otomatis.

Eco me
39 % konsumen menginginkan eco-watch yang dapat mengukur jejak karbon mereka.

My digital twin (kembaran digital)
48 % pengguna AR atau VR mengingingkan avatar online yang dapat meniru mereka secara tepat. Dengan demikian, mereka dapat berada di dua tempat sekaligus.

5G automates society
Sekitar 20 % pengguna smartphone percaya 5G akan menghubungkan perangkat IoT dengan lebih baik, mulai dari peralatan rumah tangga dan alat pengukuran. [GP]

SHARE