Cermati, 6 Faktor Kunci Agar Hubungan Awet - Male Indonesia
Cermati, 6 Faktor Kunci Agar Hubungan Awet
MALE ID | Relationships

Setiap pasangan tentu menginginkan hubungan langgeng dan bertahan sepanjang usia. Jika Anda yakin dengan hubungan yang dijalani, kemungkinan besar Anda sudah menemukan pasangan tepat.

hubungan awet - male indonesia
Pixabay.com

Namun, jika Anda masih ragu pada hubungan Anda, cobalah perhatikan apakah Anda dan si dia sudah seperti enam tipe hubungan langgeng berikut ini, seperti dilansir dari Lifehack.

Saling Memahami & Memaafkan 
Dalam sebuah hubungan, konflik dan salah paham mungkin saja terjadi. Hal ini merupakan masalah yang terkadang tidak terelakkan. Pada hubungan yang langgeng akan selalu ada istilah saling memaafkan. Konflik mungkin tidak berkurang, tetapi selama masih bisa memahami, hubungan dapat terus berjalan lancar.

Didasarkan pada Petualangan
Jenuh atau bosan dapat menjadi hambatan yang sangat besar dalam hubungan jangka panjang. Sangat mudah menemukan area abu-abu dimana semuanya terasa berulang, terprediksi, tidak menarik, dan membosankan.

Di masa-masa tersebut, hubungan butuh petualangan yang membuat Anda dan pasangan merasa tertantang. Petualangan yang dimaksud bisa saja memulai aktivitas atau hobi baru.

Hubungan yang Dibangun Lewat Keintiman
Hubungan yang tidak bahagia seringkali juga meliputi kehidupan seks Anda dan si dia. Oleh karena itu, keintiman (termasuk aktivitas bercinta) perlu dibangun sedemikian rupa.

Didasari Rasa Saling Percaya
Kepercayaan merupakan hal penting yang sangat menentukan kesuksesan hubungan. Kekuatan hubungan ditentukan oleh saling percaya antar pasangan. Hubungan yang sehat dan langgeng tidak menyimpan rahasia satu dan lainnya. Di dalamnya ada keterbukaan dan penerimaan.

Dibangun dengan Visi yang Sama
Untuk mempertahankan hubungan, semakin banyak kesamaan, maka akan semakin baik. Baik Anda maupun pasangan seharusnya memiliki jaminan dan keyakinan mengenai nilai dan tujuan yang ingin diraih bersama dalam hubungan, khususnya di masa depan.

Saling Menerima dan Berbagi Kelemahan
Mengapa banyak orang menganggap bahwa jatuh cinta adalah hal yang mengerikan? Mungkinkah mereka takut pada komitmen? Ada indikasi, karena seseorang memiliki kelemahan dan kerentanan secara individu.

Pada hubungan yang sehat, kerentanan wajib diterima satu dan lainnya. Entah itu rasa takut, cemas, ketidaknyamanan, sebaiknya dibagikan dengan pasangan dan Anda ataupun si wanita memakluminya sebagai bagian dari sifat dasar manusia. [GP]

SHARE