Beli Jas Secara Online, Pria Harus Pandai Memilih - Male Indonesia
Beli Jas Secara Online, Pria Harus Pandai Memilih
MALE ID | Looks

Kemajuan teknologi membuat segalanya menjadi mudah, termasuk dalam hal membeli pakaian. Apalagi dengan fasilitas belanja online, banyak orang memiliki pilihan lebih banyak.

membeli pakaian - Male Indonesiapexels.com

Secara umum, Anda memang harus berhati-hati ketika membeli pakaian secara online. Apalagi membeli jas pria. Apa yang Anda lihat di foto, belum tentu sama seperti wujud asli dan bisa jadi tidak pas ketika digunakan.

Padahal, setelan pas sesuai tubuh adalah poin penting sewaktu Anda hendak membeli jas. Cukup hal ini yang harus Anda pahami sebelum membeli jas secara online.

Tahu Ukuran Tubuh

Mengetahui ukuran tubuh sendiri adalah hal pertama yang harus Anda perhatikan. Anda harus tepat mengukur tubuh menggunakan pita pengukur. Pada bagian dada, misalnya, ukurlah jarak antar lengan dan lingkarkan pita mengelilingi tubuh seperti melilitkan handuk setelah mandi.

Usahakan pertemuan ujung pita terjadi di bagian depan tubuh, sehingga Anda bisa jelas membaca angkanya. Lalu di bagian pinggang, lingkarkan pita pada pinggang di batas yang sama saat menggunakan celana.

Selipkan dua jari ke dalam ukuran untuk memberikan ruang pada celana. Setelah memperoleh angkanya, coba celana yang membuat Anda merasa nyaman, lalu bandingkan ukurannya.

Demi memperoleh angka yang tepat, Anda bisa meminta bantuan kepada penjahit. Ukuran pinggang akan lebih sulit disesuaikan ketimbang panjang celana.

Selera berbusana akan menggiring Anda pada gaya jas tertentu, terbagi menjadi tiga kategori, yakni classic fit, modern fit atau slim fit.

Setelan jas yang bagus haruslah sesuai lekuk tubuh pemakainya, apakah pria yang mengenakan tergolong kurus atau gemuk.

Ukuran slim fit biasanya digunakan oleh pria rapi dan necis. Slim fit dibuat agar pas di tubuh pria dengan potongan khusus di beberapa bagian, seperti kerah.

Panjang jas juga cenderung lebih pendek, sehingga tubuh tampak lebih tinggi. Pria bertubuh ramping dan sedikit terbentuk adalah yang paling cocok dengan jenis slim fit.

Berikutnya, setelan jas modern fit. Bentuk potongannya seperti slim fit, hanya saja sedikit lebih renggang untuk bernapas. Bagian bahu lebih sempit ketimbang classic fit, tapi lebih tinggi di pergelangan tangan daripada slim fit. Pria dengan tubuh yang memiliki otot berukuran sedang paling tepat mengenakannya.

Terakhir, classic fit. Tipe berikut didesain untuk busana kerja. Classic fit juga memberi ruang lebih lega pada bagian bahu dan tubuh. Setelan ini paling cocok dipakai oleh Anda yang bertubuh besar. [GP]

SHARE