The Ip Man Legacy, Dendam untuk Melawan Tirani | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
The Ip Man Legacy, Dendam untuk Melawan Tirani
Kontributor | Review

Master Z: The Ip Man Legacy adalah film China 2018 yang disutradarai oleh Yuen Woon ping dan diproduksi oleh Raymond wong dan Donnie Yen. Film ini juga dibintangi oleh Max Zhang, Dave Bautista dan Liu Yan.

Ip man - Male Indonesia

Yuen Woo-ping menyajikan sebuah sajian untuk melepas dahaga para pecinta film bertema Martial Art. Berdurasi 107 menit, Master Z: The Ip Man Legacy yang diproduseri oleh Donnie Yen ini memulai semuanya dengan cepat dan tidak rumit untuk diikuti.

Sejak Donnie Yen mengembil peran sebagai Ip Man, franchise ini perlahan menjadi sangat besar terlebih dengan dipastikannya produksi Ip Man 4 dengan Yen sebagai sang guru Wing Chun. Meluasnya Ip Man Universe ini membuka banyak peluang untuk memberikan cerita baru seperti yang dilakukan oleh Yuen Woo-ping, action choreographer dari film-film seperti The Matrix, Drunken Master, Iron Monkey ,Kungfu Hustle dan Crouching Tiger, Hidden Dragon yang merangkap juga sebagai sutradara memutuskan untuk membuat spin-offnya “Master Z: The Ip Man Legacy”.

Max Zhang kembali dalam perannya sebagai Cheung Tin-chi dari Ip Man 3 bersama sederet cast besar lainnya mulai dari Dave Bautista, Michelle Yeoh, Tony Jaa, Chrissie Chau, Liu Yan, Patrick Tam, Kevin Cheng, Naason bersama Brian Thomas Turnell.

Ip man - Male Indonesia

Kalah sebagai penantang Wing Chun, Cheung Tin-chi (Zhang Jin) telah memahami pelajaran berharga untuk keangkuhan dirinya dan menetap dalam kehidupan sebagai The Equalizer Hong Kong. Pada akhirnya Cheung Tin-chi lelah dengan pekerjaan sebagai tentara bayaran, Cheung Tin-chi membuka toko kelontong yang sederhana dan dia fokus untuk dapat membesarkan putranya yang bernama Fung.

Tapi pada saat melakukan pengiriman di suatu pagi, Cheung Tin-chi (Zhang Jin) mengadakan pertemuan bersama dengan dua orang bernama Nana (Chrissie Chau) dan juga sahabatnya Julia (Liu Yan) pada saat mereka berdua melarikan diri dari bandar narkoba. Merasa dipermalukan, Kit kemudian membuntuti Zhang. Setelah mengetahui tempat tinggal Zhang, pada malam harinya Kit dan kelompoknya membakar rumah Zhang. Beruntung Zhang dan anaknya selamat dari kejadian itu.

Zhang yang mengetahui pelaku pembakaran itu, segera melabrak Kit. Namun untuk bisa menemui Kit tidaklah mudah karena dia memiliki seorang kakak perempuan bernama Kwan (Michelle Yeoh) yang merupakan pemimpin Triad. Selain itu dia pun harus berhadapan dengan Kepala Kepolisian Inggris yang bengis (Dave Bautista) yang melindungi keluarga Kit dan Kwan. Lawan Zhang tentu tidaklah mudah, ditambah lagi dia harus bertarung dengan para pengawal Kit dan Kwan yang juga berkemampuan bela diri sangat tinggi.

Perhatian khusus juga harus ditujukan kepada Dave Bautista, yang melakukan yang terbaik dengan peran stereotip yang diberikan kepadanya, yaitu seorang gangster asing dengan polisi di bawah kendalinya. Pertarungan satu lawan satu dengan Zhang adalah salah satu yang paling disoroti dalam film ini, dan ia bahkan dapat melakukan gerakan WWE khasnya, Bom Batista.

Secara keseluruhan, premis yang diberikan Master Z: The Ip Man Legacy bukanlah hal yang baru bagi penonton. Adegan perkelahian menjadi daya tarik terbesar film ini.

SHARE