Waspada, Mantan Selalu Membayangi di Medsos Anda! | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Waspada, Mantan Selalu Membayangi di Medsos Anda!
Gading Perkasa | Relationships

Terdapat banyak istilah di dalam dunia kencan untuk menggambarkan kondisi, entah perasaan atau status antara Anda dan si dia. Mulai dari LDR (hubungan jarak jauh), stashing (pasangan tak mengakui Anda), ghosting yang menggambarkan situasi saat wanita incaran atau pasangan hilang tanpa sebab, sampai yang terbaru, yaitu orbiting.

dunia kencan-Male-Indonesiapexels.com

Tentu Anda penasaran mengenai istilah orbiting di dunia kencan. Seperti dilansir dari New York Times, orbiting adalah kondisi dimana mantan kekasih masih mencari tahu media sosial Anda, dan menjadi yang pertama melihat Instagram Story, like foto, atau kalau nekat, ia bakal meninggalkan komentar di unggahan Anda.

Memang benar, hubungan yang kandas setelah berkencan cukup lama, apalagi sampai bertahun-tahun itu berat. Oleh karena itu, melihat media sosial mantan mungkin menjadi cara mudah untuk mengetahui keadaannya tanpa harus menghubungi secara langsung.

Tapi Anda perlu hati-hati, sebab orbiting bukan tindakan tepat. Alih-alih mengetahui kondisinya sekarang, orbiting berpotensi membuat Anda kesal pada si dia.

“Memang apa skenario terbaiknya? Anda bakal melihat foto dia yang tersiksa setelah Anda berpisah? Bagaimana kalau ternyata ia justru sedang bersenang-senang dengan orang baru? Apakah hal itu membuat Anda lebih baik? Saya rasa jawabannya tidak,” ujar Rachel O'Neill, seorang konselor klinis.

Selain merugikan ‘pelaku’, tindakan orbiting juga berdampak negatif kepada korban. Ya, dua belah pihak akan merugi. Boleh jadi karena tahu Anda masih mencari kabarnya, dia yang sedang berusaha move on, juga kembali merasakan dan mengingat masa lalu bersama Anda.

“Orbiting bisa memunculkan pertanyaan-pertanyaan yang mengingatkan akan masa lalu. Ini hanya menjebak Anda berdua dalam perasaan kalut, yang membuat keadaan semakin sulit diselesaikan,” tutur O’Neill.

Jadi bisa dikatakan, bahwa orbiting membuat Anda sulit melangkah ke depan. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda segera hentikan kebiasaan tersebut. Unfollow atau bahkan block mantan dari media sosial bila perlu. Hubungan Anda kan sudah selesai. Buat apa mencoba mencari tahu lagi kondisinya? Cari wanita baru! [GP]

SHARE