Pria Ingin Pamer Kemesraaan, Apa batasannya? - Male Indonesia
Pria Ingin Pamer Kemesraaan, Apa batasannya?
Sofan | Women Chat

Anda pasti pernah melihat, pasangan yang dengan bangganya memperlihatkan kemesraan di depan umum, yang mungkin menjadi pemandangan yang ngenes bagi para jomblo yang melihatnya.

Hanya saja, aksi pamer kemesraan ini tentu ada batasannya. Apalagi dilihat dari segi budaya yang berbeda dengan barat yang mungkin lebih terbuka dalam hal PDA ( Public Display Affection) atau pamer kemesraan.

Lalu seperti apa sih batasannya, jika Anda memang ingin memamerkan kemesraan tersebut dari sudut pandang wanita.

Lim Yun Seo, Mahasiswi

Mesra-Male-Indonesia

Saya enggak masalah sama sekali dengan PDA, di Korea memang bukan hal yang sangat wajar jika dibandingkan dengan budaya barat, namun kalau masih sebatas pelukan dan ciuman sih masih bisa dianggap wajar asalkan tahu tempat, bukan lokasi yang mencurigakan, banyak anak-anak , tengah jalan, dan tempat ibadah.

Dan menurut aku sama sekali enggak norak, itu sangat wajar karena kalau dilihat mereka melakukan itu untuk menunjukan rasa cinta mereka. Di tv banyak adegan menunjukkan kekerasan tidak diprotes sama sekali, kenapa mereka harus protes saat mereka menunjukan cinta? Is love less important than violence?

Saya sering pamer kemesraan, tapi ya kalau sedang berdua aja, enggak lagi jalan sama teman-teman atau keluarga. Paling peluk dan ciuman aja.

Ira Fitrin, Karyawan Swasta

Mesra-Male-Indonesia

Kurang etis, karena itu bukan tempatnya. Itu tempat umum. Kalau mau bermesraan udah ada rempatnya, tahulah ya. Tempat umum kan buat ngobrol, sharing, bukan tempat buat bermesraan gitu sih.

Sering lihat, ya kaya rangkul-rangkulan, walau enggak liat ada yang tiduran, aku juga pernah lihat yang kissing.

Buat aku kalau ngomongin bermesraan sih kalau sudah dewasa wajar, asal tempat, aktivitas, dan umur sudah cukup. Dan untuk batasannya bermesraan di tempat umum menurutku kaya rangkul, enggak apa-apa. Itu sih mungkin batasannya menurut aku.

Nurhanifah Puji Astuti, Mahasiswi

Mesra-Male-Indonesia

Pandangan aku tentang pamer kemesraan di tempat umum, mesranya seperti apa dulu. Pegangan tangan sebenarnya juga bisa dibilang mesra dan mungkin biasa saja. Tapi kalau sudah pelukan dan menjurus ke hal lain menurut aku sih norak, mau mesra tapi enggak tahu tempat. Beda halnya kalau kita di luar negeri, pelukan dan ciuman di tempat umum wajar.

Di mall pernah aku lihat mesranya sampai pelukan dan ciuman, ya kalau aku sendiri paling pegangan tangan aja karena merasa risih juga.

Dan pantasnya kalau pamer kemesraan itu ya sekadarnya, tidak usah berlebihan. Kan banyak orang yang bisa lihat. Kalau nanti diomongin terus foto disebar, malu sendiri jadinya. **DD/SS/GP

SHARE