Celana Ketat Olahraga, Ada Aturannya untuk Pria! - Male Indonesia
Celana Ketat Olahraga, Ada Aturannya untuk Pria!
MALE ID | Looks

Celana ketat untuk berolahraga untuk pria memang masih sedikit dalam pemakaiannya. Banyak alasan mengapa saat olahraga pria masih belum mengenakan celana ketat, mungkin salah satunya adalah ketidaknyamanan saat dikenakan karena lebih mungkin dikenakan oleh wanita. Tapi seberapa penting ketika itu dikenakan oleh pria?

Pixabay.com

Celana ketat saat berolahraga mungkin Anda juga pernah melihatnya. Namun biasanya pria lebih kerap menutupinya dengan celana pendek yang lebih longgar, seperti celana untuk berolahraga seperti biasanya.

Dalam laman Executivesstyle, Joe Cutcliffe, pakar gaya mengungkapkan kurangnya  tren celana ketat untuk olahraga pada pria itu. Meskipun, kata dia, pria memiliki kemampuan untuk memakai jenis celana apapun.

"Tetapi faktanya, ketidaknyamanan menjadi argumen untuk tidak mengenakannya. Justru ketika pria mengenakan celana ketat, itu terlihat seperti ayam dan tonjolah di depan terlihat menjijikan," tuturnya.

Menurutnya, berbeda ketika pria mengenakan celana pendek yang lebih longgar seperti celana bola. Mereka terlihat lebih pantas. Bahkan Cutcliffe mengatakan itu jauh lebih baik dan melakukan hal yang baik bagi pria.

Pixabay.com

Bahkan, Tim dayung Aussie baru-baru ini memunculkan kecaman, ketika melihat seragam lycra dengan menggunakan seragam ketat. Karena terlihat sebuah tonjolan dan dianggap mengganggu Olimpiade Rio kala itu.

Cerita itu muncul ketika editor foto memperhatikan tonjolan dari foto-foto atlet yang mengenakan pakaian ketat. Namun hal tersebut justru menjadi buah simalakama. Karena beberapa olahraga benar-benar mengenakan celana ketat, seperti cabang olahraga sepeda, salah satunya. 

Maka dari itu, salah satu cara menavigasi ranjau agar terhindari dari penglihatan yang memalukan (tonjolan) bagian depan, yakni dengan mengenakan celana pendek di atas celana katat. Tapi, Brent Holden, pemain sepak bola semi-profesional, tidak merasa dia harus malu dengan mengenakan celana ketat. "Mengapa harus malu untuk memamerkan benjolah?" ucapnya.

Menurutnya, perbedaan celana ketat yang ia kenakan memiliki kain yang berbeda, ia mengenakan celana ketat dengan kain kompresi, jadi hal tersebut menjaga kehangatan otot dan memungkinkan aliran darah serta pemulihan otot.

Tips dalam Menggunakan Celana Ketat

Pixabay.com

Sally Mackinnon, seorang penata khusus pria memberikan beberapa arahannya bagi para pria yang ingin mengenakan celana ketat tanpa harus memasang celana pendek di atas celana ketatnya.

Pertama, pilihlah pakaian atau t-shirt yang memiliki kain panjang hingga menutupi selangkangan. Kemudian, pria bisa bisa mengenakan celana ketat saat berolahraga tanpa celana pendek, asalkan memiliki pelapis di selangkangannya.

Kedua, jika memakai celana ketat untuk berolahraga, kenakan pakaian dalam yang tak memiliki jahitan, sehingga tak ada benjolan yang nampak saat mengenakan celana ketat. Sehingga pria bisa leluasa dalam berolahraga tanpa harus malu akan kontur celana yang memperlihatkan garis celana dalamnya. *** (SS)

 

SHARE