Vivo dengan standar global bermutu tinggi - Male Indonesia
Vivo dengan standar global bermutu tinggi
MALE ID | Whats Up

Pabrik PT Vivo Mobile Indonesia yang berada di Kawasan Industri dan Pergudangan Cikupa Mas Tangerang terus menambah kapasitas produksi dan kapabilitasnya dalam menyediakan berbagai macam produk ponsel pintar berkualitas untuk memenuhi pasar Indonesia. di sisi lain, vivo tidak hanya mengejar target untuk memproduksi smartphone sesuai dengan permintaan pasar, melainkan memastikan setiap ponsel yang keluar dari pabrik telah memnuhi standar keamanan dan penggunaan untuk rangkaian smartphone nya di Indonesia seperti Vivo V11, Vivo V11 Pro, maupun rangkaian seri Y seperti Y91 dan Y95.

proses produksi smartphone Vivo di pabrik Cikupa dari hulu hingga hilir dilakukan melalui quality control yang ketat dengan line produksi yang terus beroprasi dengan prima demi menjaga kuantitas dan kualitas yang memenuhi standar kebutuhan global” ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia.

Proses pengujian ketat dengan pengujian multi-level
Dalam area produksi di Cikupa, terdapat dua bagian untuk setiap line, yaitu perakitan dan pengujian. Bagian perakitan dilakukan secara tepat dengan standar waktu tertentu untuk menyelesaikan bagian pekerjaannya masin-masing. Semua komponen yang sudah dirakit kemudian diuji dengan mesin pengujian super canggih yang ter integrase dengan jaringan internet sehingga semua hasil pengujian dapat dilacak secara online. System ini juga memastikan bahwa hanya produk yang lolos dari pos pengujian sebelumnya dan dapat melanjutkan ke proses pengujian selanjutnya.

Quality Control Lab Untuk Jaga Kualitas
Untuk uji produktif lebih insentif dan spesifik, Vivo juga menambahkan laboratorium pengujian khusus. Semua ponsel diambil dari masing – masing line produksi untuk melewati serangkaian pengujian lanjut. Selanjutnya, smartphone juga menjalani drop test dengan menggunakan mesin rolling yang berputar setinggi satu meter. Drop test dalam tahap ini bersifat free fall atau tanpa diatur posisi dan letak jatuhnya.

Ekspansi Basis Produksi  untuk Dorong TKDN
Edy menambahkan proses produksi di pabrik independent Vivo Cikupa dilakukan dengan sangat teliti dan ketat yang tentunya merupakan upaya vivo agar dapat dipercaya konsumen Indonesia yang selalu memertahankan kualitas. Dalam waktu dua tahun sejak berdiri pada tahun 2016, pabrik independent vivo telah melampaui Standar Tingkat Kandungan Dalam Negri (TKDN) ** (HN)

SHARE