Bak New Zealand, Tana Toraja Enggak kalah keren! | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Bak New Zealand, Tana Toraja Enggak kalah keren!
Kontributor | Relax

Tana Toraja dikenal dengan kabupaten yang masih kental dengan kebudayaan dan sejarahnya. Konon, Toraja menjadi tempat konservasi peradabaan kebudayaan yang masih terjaga hingga saat ini. berbagai wisata di Toraja sudah dikenal oleh berbagai wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun, selain tempat wisata yang terkenal dengan wisata sejarahnya, Tana Toraja juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah keren dengan Negara New Zealand.

Air Terjun Talondo Tallo
Tidak jarang masyarakat toraja menghabiskan waktu liburannya di tempat wisata ini. Air Terjun Talondo Tallu ini berlokasi di Dusun Buttu Pali, Lembang Balipe, kecamatan Malimbong Balepe, kabupaten Tana Toraja. Uniknya, air terjun ini bercabang tiga dengan pertemuan membentuk kolam alam dengan air jernih.

Air Terjun Sarambu Assing
Berlokasi di Desa Lembang Patongkoang Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, air terjun ini memiliki ketinggian 50 Meter. Uniknya, air terjun Sarambu Assing ini memiliki pancuran air yang luas yang berpasir sehingga Anda bisa menikmati suasana seperti di pantai. Pasir yang membentuk kolam di sekitar Air Terjun berasal dari material yang dihanyutkan aliran sungai yang hampir 100 persen adalah pasir. Tidak jarang masyarakat lokal Toraja menghabiskan waktu akhir pekannya untuk bermain di air terjun ini.

Wisata Ollon
Masyarakat Toraja menyebut destinasi wisata ini adalah Bukit Teketubbies. Mengapa? Karena wisata ini memiliki banyak bukit dan padang rumput. Wisata Ollon adalah sebuah lembah yang berada 40 Kilometer dari Kota Makalle. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan perbukitan dan padang rumput, Anda juga bisa mengunjungi peternakan kuda hingga camping. Keindahan Bukit Teletubbies ini bikin Anda gak pengen pulang deh!

Batutumonga
Batutumonga adalah sebuah kampung di lereng gunung Sesean yang terletak pada ketinggian sekitar 1300 meter diatas permukaan laut. Gunung Sesean merupakan salah satu gunung tertinggi di Tana toraja. Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan tana Toraja dari ketinggian. Di Batumonga, anda dapat menikmati suasana alam yang indah, sejuk, tenang dan tanpa adanya polusi.

Argowisata Pongo-Pongo
Namanya yang cukup unik ternyata menjadi daya terik wisatawan untuk berjunjung ke Argowisata Pongo-Pongo ini. Wisata ini tepat berada diatas Puncak Gunung Pongo-pongo. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda wajib membawa jaket karena suasana akan semakin dingin jika kabut sudah turun. Argowisata Pongo-Pongo adalah Wisata Kebun Kopi dengan pemandangan kota Makale dan Rantepao

Gimana MALEnials? Seru kan? Jadi ke Tana Toraja tidak hanya dikenal dengan ritualnya saja, wisatanya juga menarik kok! ** (HN)

SHARE