Preppy Look, Tampilan Elegan untuk Pria Masa Kini - Male Indonesia
Preppy Look, Tampilan Elegan untuk Pria Masa Kini
MALE ID | Looks

Pernah dengar istilah preppy look? Bagi Anda yang belum tahu atau kurang familier, istilah preppy berasal dari kata prepparatory atau artinya persiapan. Istilah fashion ini dikenal di Amerika Serikat.


Pexels

Preppy look atau preppy style mulai mendulang popularitasnya pada tahun 1912, dan sering diterapkan oleh para pemuda di Amerika yang sebagian besar berasal dari Princeton, Yale, dan Harvard.

Ciri khas preppy look yakni klasik, elegan, rapi, dan cerdas. Meski terkesan sedikit formal, tapi tetap mempertahankan kesan muda dari para pemakainya.

Memadukan Kesan Formal dan Modern dalam Satu Pakaian
Seperti yang telah disebutkan di atas, preppy look erat kaitannya dengan tampilan klasik dan elegan. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa menyisipkan kesan modern di dalamnya.

Pakailah atasan dan bawahan yang serba fit to body untuk menonjolkan gaya klasik dan padukan bersama blazer, sweater, atau mungkin celana super kekinian. Pilihlah warna-warna klasik nan kasual, misalnya biru muda dan khaki, serba polos dari atas sampai ke bawah.

Tiap Gaya Berpakaian Preppy Punya Cerita
Biar semakin berkesan, usahakan tampilan preppy Anda bercerita. Biasanya gaya berbusana ini merepresentasikan aktivitas yang akan atau sedang dilakukan pemakainya.

Misalnya, busana untuk menonton pertandingan olahraga atau ke kantor. Tonjolkan kesan vintage dengan memakai aksesoris seperti printed belts dan kacamata bulat.

Preppy look Juga Bisa Memakai Celana Pendek

Siapa bilang preppy look harus serba formal menggunakan celana panjang? Anda juga bisa mengenakan celana pendek yang dipadukan bersama kemeja santai. Buka sedikit kancing kemeja dan be a gentleman!

Kombinasikan dengan Sweater Berleher V
Manfaatkan musim hujan yang udaranya dingin untuk berpenampilan preppy. Pakai sweater berleher V atau cukup kalungkan di leher. Sehingga, Anda bisa tetap berpenampilan kasual meski ke kantor, bahkan saat kencan.

Celana panjang chino dan sepatu oxford atau loafer adalah item wajib

Agar kesan preppy look makin tegas, pilihlah bawahan berupa celana panjang chino dan sepatu oxford atau loafer. Anda dapat menggulung ujung celana biar terlihat fresh. Warnanya pun tidak jauh-jauh dari pastel, kasual, atau warna yang kalem. Begitu juga sepatunya. [GP]

SHARE