Rute Penerbangan Tersingkat di Seluruh Dunia - Male Indonesia
Rute Penerbangan Tersingkat di Seluruh Dunia
MALE ID | Relax

Pesawat terbang memang diciptakan untuk menempuh rute penerbangan jauh, dan durasi yang sesingkat mungkin. Namun, apa jadinya jika perjalanan yang Anda tempuh kurang dari 20 menit?

wikimedia commons

Kira-kira, apakah ada maskapai yang menyediakannya? Percaya atau tidak, sebanyak 10 maskapai menyediakan rute penerbangan dengan durasi sesingkat itu. Simak ulasan lengkapnya sebagaimana kami rangkum dari Telegraph.

Cayman Brac - Little Cayman
Bagi Anda yang ingin mengunjungi Little Cayman dari Cayman Brac, tak usah khawatir. Pasalnya Cayman Airways, maskapai dari Kepulauan Cayman akan mengantar Anda dengan pesawat DHC-6 Twin Otter.

Penerbangan dari Cayman Brac ke Little Cayman akan menempuh perjalanan sejauh 22,5 km selama 10 menit perjalanan.

Friedrichshafen - St Gallen
Penerbangan terpendek selanjutnya dari maskapai People’s Viennaline. Pesawat akan menembus awan selama 20 menit dengan perjalanan sejauh 20,9 km dari Friedrichshafen ke St. Gallen.

Karpathos - Kasos Island
Olympic Air menyediakan penerbangan selama lima menit bagi penumpangnya yang ingin terbang dari Karpathos ke Kasos Island. Dengan jarak sejauh 19,3 km dan waktu sekitar 15 menit, para penumpang akan menggunakan pesawat tipe De Havilland atau Canada Dash.

Papeete - Moorea
Selanjutnya ada Air Tahiti yang menyediakan perjalanan dari Papeete ke Moorea. Penumpang diangkut menggunakan ATR 72 selama 15 menit untuk perjalanan sejauh 17,7 km itu.

Saipan - Tinian
Freedom Air (Guam) menjadi maskapai yang melayani penerbangan singkat dari Saipan ke Tinian. Penerbangan dengan pesawat tipe Piper PA-31 Navajo dilakukan selama kurang lebih 10 menit.

Connemara - Inishmaan
Anda yang ingin melakukan perjalanan dari Connemara ke Inishmaan bisa menumpang pesawat selama 6 menit perjalanan. Aer Arann, maskapai asal Irlandia siap mengantarkan para penumpangnya menempuh jarak 16,7 km.

Hoolehua (Molokai) - Kalaupapa
Pasific Wings menyediakan perjalanan dari Hoolehua (Molokai) ke Kalaupapa menggunakan Cessna 208B. Dengan perjalanan sejauh 14,1 km, penumpang hanya perlu duduk tenang selama 10 menit.

Minami-Daito - Kita-Daito
Kemudian ada Ryukyu Air Commuter, sebuah maskapai yang melayani penerbangan dari Minami-Daito ke Kita-Daito. Para penumpang diantar menggunakan pesawat Bombardier Dash 8, menempuh jarak sejauh 11,2 km.

Caye Chapel - Caye Caulker
Posisi kedua ada Maya Island Air, cukup duduk menggunakan sabuk pengaman selama dua menit saja, Anda akan tiba di Caye Cauker. Ya, para pelanggan nantinya menggunakan Cessna 208 Caravan untuk melakukan perjalanan sejauh 3,8 km.

Westray - Papa Westray
Rute penerbangan paling singkat di dunia dipegang oleh maskapai Loganair, yang membuka rute Westray ke Papa Westray. Dengan jarak 2,7 km, penerbangan ini memakan waktu kurang dari 1 menit! [GP]

SHARE