Teknik Merayu yang Sudah Teruji Secara Ilmiah | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Teknik Merayu yang Sudah Teruji Secara Ilmiah
Gading Perkasa | Relationships

Anda tidak perlu berubah menjadi aktor Hollywood semacam Brad Pitt atau pemain bola seperti Cristiano Ronalo agar bisa sukses merayu wanita. Tapi kalau teknik merayu atau flirting Anda terbilang belum sempurna, lebih baik ditingkatkan lagi.

teknik merayu- Male IndonesiaPhoto by David Calderón on Unsplash

Persoalan merayu lawan jenis ternyata tidak hanya dibahas dalam hubungan semata, melainkan juga telah diteliti secara ilmiah. Para peneliti menyebut, akan sia-sia bagi pria memiliki tampilan menarik jika mereka belum menguasai teknik merayu.

Sebaliknya, ketertarikan pria akan meningkat drastis jika ia memiliki kemampuan merayu yang efektif. Menurut Monica Monroe, psikolog, orang yang lebih disukai bukanlah orang dengan fisik menarik, melainkan menunjukkan bahwa dirinya siap dan percaya diri pada kemampuan dasar flirting seperti kontak mata dan senyuman.

Mengacu pada sebuah penelitian yang diterbitkan di WebMD, setidaknya ada lima teknik dasar merayu yang dikelompokkan oleh para peneliti. Antara lain:

Physical Flirting
Physical flirting adalah kondisi dimana Anda atau kedua belah pihak melontarkan ketertarikan secara seksual. Merayu dengan cara ini mempermudah Anda meraih hati si dia serta koneksi emosional.

Sincere Flirting
Sincere flirting, yaitu Anda menunjukkan ketertarikan dan apa yang Anda inginkan dari pasangan secara tulus untuk meraih ikatan emosional. Percaya atau tidak, pria jarang berhasil menggunakan teknik ini.

Traditional Flirting
Seperti era terdahulu, wanita sengaja bersikap pasif agar Anda mengambil peran dominan dalam merayu. Pada umumnya, pria introvert yang lebih nyaman memakai teknik traditional flirting.

Di samping itu, pria yang merayu secara tradisional biasanya sudah cukup lama mengenal calon pasangannya.

Polite Flirting
Sesuai judulnya, polite flirting merupakan teknik merayu yang wajib menggunakan etika dan Anda dituntut lebih berhati-hati agar tidak menyinggung perasaan si dia. Boleh dibilang, teknik ini terkesan formal dan banyak sekali basa-basi sebelum masuk ke topik mendalam.

Playful Flirting
Di posisi terakhir ada playful flirting. Cara ini sangat ampuh digunakan kalau Anda belum begitu yakin ingin menjalin hubungan serius dengan seorang wanita. Tapi, peneliti menyebut bahwa merayu lewat playful flirting terbukti dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda di hadapannya.

Dari kelima teknik merayu di atas, Anda lebih jago menggunakan teknik yang mana? [GP]

SHARE