Apa jadinya Jika Psikopat & Sosiopat Berhubungan | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Apa jadinya Jika Psikopat & Sosiopat Berhubungan
Sopan Sopian | Relationships

Apa yang terjadi ketika seorang sosiopat berkencan dengan seorang psikopat? Jika Anda tidak tahu apa gangguan itu, Anda mungkin berpikir bahwa itu terdengar seperti kondisi yang menakutkan.

Psikopat - male IndonesiaPhoto by Ayo Ogunseinde on Unsplash

Walaupun terdengar menakutkan. Namun itu belum tentu demikian. Untuk mengetahuinya, lebih baik memahami bagaimana dua individu ini dapat bertindak dalam suatu hubungan.

Apa itu psikopat?
Psikopat adalah orang yang tidak memiliki empati tetapi pandai memalsukan perasaan. Mereka mengamati orang dan menghitung dalam perilaku mereka. Meskipun mereka tidak benar-benar peduli untuk orang lain, mereka sangat baik dalam memodelkan emosi manusia dan meniru perilaku untuk tampil "normal." 

Psikopat sangat manipulatif dan melihat orang sebagai pion dalam permainan mereka, dan mereka ingin mendapatkan sesuatu dari manusia lain. makhluk, dan itulah sebabnya mereka berusaha melakukannya. Psikopat sangat cerdas dan sangat manipulatif.

Apa itu sosiopat?
Sosiopat, seperti psikopat, tidak merasakan empati. Namun, mereka tampaknya tidak peduli tentang berpura-pura emosi. Mereka biasanya antisosial dan tidak peduli apakah mereka ada di sekitar orang atau tidak. Orang-orang ini tidak peduli dengan mematuhi norma-norma sosial. 

Sosiopat juga manipulatif tetapi kurang dihitung seperti seorang psikopat. Sosiopat memiliki kemampuan untuk memperhatikan beberapa individu tertentu, tetapi untuk itu terjadi, mereka harus menjalani terapi intensif.

Koneksi Cinta
Menutip laman goodmenproject, psikopat vs sosiopat dalam cinta. Dalam beberapa hal, kedua orang ini akan menjadi pasangan yang sangat cocok untuk suatu hubungan karena keduanya tidak memiliki empati. Mereka masing-masing menyerap diri, tetapi dalam dua cara yang berbeda.

Satu perbedaan utama yang penting dalam hubungan romantis adalah bahwa psikopat dapat memalsukan emosi dan sosiopat tidak bisa. Apa itu artinya psikopat bisa tampak emosional dalam upaya memanipulasi pasangannya. Mereka berdua tidak membutuhkan satu sama lain karena mereka mungkin sangat independen. 

Tetapi hubungan itu dapat menghasilkan mitra yang menggunakan banyak taktik manipulasi. Itu bisa menjadi kontes siapa yang bisa memanipulasi siapa dan membaca dinamika menarik antara keduanya.

Hubungan yang tidak Stabil
Kedua individu ini cenderung berperilaku kasar. Tentu saja, gangguan kepribadian antisosial ada pada spektrum. Beberapa individu mungkin tenang, dan tidak boleh melakukan kekerasan terhadap satu sama lain. Sementara itu, orang lain yang memiliki gangguan kepribadian antisosial bisa menjadi kasar dan berbahaya. 

Banyak sosiopat dan psikopat menjadi penjahat. Jika orang-orang ini menjalin hubungan bersama, dan mereka berada di ujung spektrum yang kejam, dinamika itu bisa menjadi berbahaya. Ini melampaui hubungan beracun dan masuk ke mode koneksi yang tidak aman. 

Jika kedua orang memiliki ledakan eksplosif, itu dapat menyebabkan bahaya fisik dan psikologis, yang berarti kekerasan dalam hubungan. Potensi bahaya ada di sana, itulah sebabnya sangat penting bahwa orang-orang ini mencari perawatan kesehatan mental untuk diri mereka sendiri. *** (SS)

SHARE