Olahraga Ekstrem Bagi Anda yang Suka Tantangan - Male Indonesia
Olahraga Ekstrem Bagi Anda yang Suka Tantangan
MALE ID | Sport & Hobby

Olahraga memiliki banyak sekali jenisnya, ada yang dilakukan berkelompok, ada yang dilakukan sendiri, dan alah satu cabang olah raga yang mungkin hanya memiliki sedikit peminat adalah olahraga ekstrem.

Sedikitnya alasan olahraga ekstrem mungkin karena risikonya yang tinggi, salah satunya adalah cedera. Namun, nampaknya bukan pria sejati jika tak menikmati tantangan dari risiko itu. 

Selain itu, bukan olahraga ekstrem jika tak miliki risiko. Nah, untuk itu bahi Anda yang ingin menguji adrenalin Anda dalam menantang tantangan dari jenis olahraga ini, berikut jenis olahraga ekstrem yang mungkin patut Anda coba. Tapi ingat harus tetap hati-hati.

Elevator Surfing

Pxhere.com

Elevator surfing merupakan olahraga yang tergolong ilegal dan tidak sedikit orang yang menjadi korban. Olahraga ini biasa dilakukan di lift gedung yang tinggi, seperti gedung pencakar langit. Dalam olahraga ini tidak ada perlengkapan khusus, yang dibutuhkan hanya kekuatan fisik, sepatu olahraga biasa dan kenekatan.

Cara melakukan olahraga ini adalah dengan melompat dari atas ruang lift ke atas ruang lift lainnya ketika 2 lift sedang bergerak. Saat lift mulai berjalan naik-turun, maka para surfer melakukan aksinya dengan melompat diantara kedua lift tersebut. Resiko olahraga ini sangat tinggi, para surfer bisa saja terjatuh dari lift atau tertabrak lift yang sedang bergerak.

Kite Surfing

publicdomainpictures.net

Kite Surfing merupakan olahraga permuakaan air ekstrem yang menggabungkan antara wake boarding, snow boarding, selancar angin, selancar, paralayang, skateboard dan senam menjadi satu kesatuan. 

Kite surfing memanfaatkan kekuatan angin dengan layang-layang bertenaga besar yang dapat dikontrol untuk melakukan kegiatan dorongan dengan melintasi air dengan menggunakan papan yang serupa dengan papan selancar kecil, dengan atau tanpa footstraps atau binding.

Acroyoga

Photo by Gregology on Wikipedia

Jenis olahraga ekstrem yang satu ini merupakan suatu kombinasi antara yoga dengan acrobat. Dengan menjalankan latihan acroyoga, Anda bisa mendapatkan kesehatan tubuh dan mental yang sangat kuat. Biasanya dalam olahraga acroyoga dilakukan secara berpasangan sekitar 2 sampai dengan 3 orang.

Dalam menjalankan olahraga acroyoga ini terdapat 3 jenis posisi yaitu posisi di bawah, posisi atas, posisi menjaga agar jika terjadi kesalahan nantinya maka posisi atas bisa mendarat dengan selamat. Kemudian untuk melatih kekuatan, keseimbangan dan konsentrasi juga diperlukan. 

Hanya saja olahraga ada baiknya dilakukan dengan sangat berhati-hati karena jika Anda tidak berhati-hati olahraga ekstrem ini dapat menyebabkan cedera atau luka yang cukup serius.** (SS)

SHARE