Bumblebee, Sebelum Transformers Datang ke Bumi - Male Indonesia
Bumblebee, Sebelum Transformers Datang ke Bumi
Kontributor | Review

Nama Bumblebee sepertinya sudah tidak asing lagi bagi penikmat film, terutama genre Sci-Fi. Salah satu tokoh robot dari klan Autobots pada film Transformers. Bumblebee yang dulunya ikonik dengan mobil Camaro kuning pada film Transformers, kini pada film Bumblebee(2018) menyatu dengan VW Beetle kuno atau VW kumbang.

Bumblebee-Male-Indonesia

Dengan mengambil latar pada tahun 87, yang artinya memiliki alur ‘mundur’ dari film Transformers yang pertama. Meskipun kursi director tidak lagi Michael Bay, melainkan Travis Knight, namun aura dari Transformers masih bisa dirasakan oleh penonton. Menurut dari tim Produksi film Bumblebee, memang sengaja membuat para penonton mengetahui sebelum adanya Transformers.

Ringkasan
Film Bumblebee mempunyai ‘kesamaan’ dengan  film Transformers pertama. Dimana Sam Witwicky yang menemukan Bumblebee pada balutan mobil kuning kusam di antara mobil bekas yang dibelinya. Kini Charlie ‘mengadopsi’ VW Beetle kuning di tempat pembuangan, dan ternyata VW Beetle itu adalah Bumblebee.

Bumblebee-Male-Indonesia

Setelah Charlie menemukan Bumblebee, keduanya semakin akrab dan memiliki hubungan emosional. Tidak hanya tentang persahabatan Bumblebee dengan Charlie, namun mereka diterpa dengan masalah yang harus berhadapan dengan klan Decepticon, musuh bebuyutan semenjak di Cybertron. Belum lagi dengan ancaman dari militer amerika yang dipimpin oleh Agent Burns yang diperankan oleh John Cena, yang membuat keadaan Charlie dan Bumblebee semakin heroik.

Hightlight
Film Bumblebee yang berdurasi 1 Jam 59 menit, membawakan berbagai sisi emosional yang dirasakan. Pemilihan karakter Charlie yang seorang wanita remaja yang dirasa dapat membangun hubungan emosional. Film Bumblebee yang diperankan oleh pemain utama Hailee Steinfeld sebagai Charlie yang berkarakter memiliki paduan antara sedikit tomboy, sedikit nerd, dan atlet. Sukses membangun emotional relationship dengan Bumblebee. Menurut sang Screenwriter Christina Hodson, film ini memang film keluarga yang membangun hubungan emosional sebagai inti cerita.

Bumblebee-Male-IndonesiaSelain itu tingkah Bumblebee yang tidak berubah dari film Transformers, yaitu tidak bisa diam layaknya anak kecil selalu membuat penonton tertawa. Meskipun memiliki tingkah seperti anak kecil, Bumblebee juga merupakan prajurit andalan dari pemimpin Autobot, yaitu Optimus Prime, yang memiliki gaya berkelahi yang sangat heroik meskipun harus dihadapi dengan musuh yang lebih besar dari Bumblebee.

Mampukah Charlie dan Bumblebee menyelesaikan konflik yang datang bertubi - tubi? **[MM]

SHARE