Avast Luncurkan Aplikasi Keamanan Seluler - Male Indonesia
Avast Luncurkan Aplikasi Keamanan Seluler
MALE ID | Whats Up

Avast, produk keamanan digital mengumumkan peluncuran Avast Mobile Security untuk pengguna sistem operasi iOS. Tersedia dalam versi gratis dan premium. Avast Mobile Security mengklaim memberikan semua perlindungan yang diperlukan pengguna iPhone dan iPad.

Pihak Avast juga mengaku memberikan penjaga identitas pengguna, yang memungkinkan kegiatan browsing yang aman dan pribadi, menghubungkan perangkat ke jaringan yang aman, dan melindungi data pribadi seperti foto. 

“Meskipun ada persepsi bahwa pengguna iPhone dan iPad kebal terhadap risiko keamanan, persepsi ini sebenarnya bukan duduk permasalahannya. Setiap perangkat beresiko menghadapi ancaman, tidak peduli sistem operasi apa yang digunakan, ancaman ini dapat melalui jaringan, masalah pelacakan, dan pelanggaran privasi.” kata Gagan Singh, SVP & GM Mobile di Avast. 

Dalam aplikasi versi gratis, Avast Mobile Security melayani pengguna dengan beragam fitur, antara lain:

Identity Guard
Mengingatkan pengguna jika informasi login pengguna seperti ketika kata sandi dari akun email pengguna telah dicuri dalam pelanggaran data. Pengguna aplikasi versi gratis ini dapat menggunakan Identity Guard untuk satu akun, namun untuk pengguna premium, fitur ini dapat digunakan untuk jumlah akun email yang tidak terbatas.

Fitur ini akan memeriksa repositori terbesar industri dari detail login curian di web gelap, yang mencakup lebih dari 9 juta akun online dari ribuan situs web yang dilanggar. Hal ini menjadikannya sebagai situs web terbesar, sementara situs kompetitor hanya mencakup beberapa ratus sumber. Ketika terjadi pelanggaran data baru, data ini akan ditambahkan ke repositori.

Keamanan Wi-Fi
Fitur untuk versi gratis ini akan melakukan beberapa pengecekan untuk menentukan apakah jaringan Wi-Fi aman digunakan dan memperingatkan pengguna jika ada kerentanan yang terdeteksi. Fitur ini dapat mendeteksi masalah seperti apakah DNS telah dibajak untuk mengalihkan lalu lintas internet pengguna ke situs palsu yang berbahaya. Selain itu, fitur ini juga dapat mendeteksi apakah jaringan Wi-Fi sepenuhnya aman dan apakah Wi-Fi atau kata sandi router lemah. 

Photo Vault
Fitur ini dapat mengunci hingga 40 foto di ruang penyimpanan yang dienkripsi dalam aplikasi versi yang gratis dan dapat mengunci foto dengan jumlah yang tidak terbatas untuk versi premium. Akses untuk Photo Vault ini dibatasi untuk pengguna melalui kode PIN, FaceID atau TouchID
 
Selain semua fitur yang tersedia di aplikasi gratis, versi premium dari Avast Mobile Security juga menambahkan satu fitu, yakni Penjelajahan yang Aman. Fitur Virtual Private Network (VPN) tersedia dengan tujuan menjaga privasi pengguna, jadi tidak ada pihak yang dapat memata-matai atau melacak apa yang dilakukan pengguna iPhone secara online. VPN akan secara otomatis terhubung ke server dengan kinerja terbaik di dekat lokasi perangkat. 

SHARE