Ragam Pakaian Keren untuk Dikenakan di Pesta Natal - Male Indonesia
Ragam Pakaian Keren untuk Dikenakan di Pesta Natal
MALE ID | Looks

Pesta atau perayaan Natal menjadi sebuah kesempatan bagi Anda untuk meningkatkan kepribadian Anda. Apalagi Anda akan bertemu atau berkumpul dengan banyak orang. Baik itu dalam pesta natal di rumah, kantor, atau sebuah tempat bersama teman Anda dan bahkan orang asing, atau justru calon mitra Anda.

Sehingga, pada pesta natal, dapat menjadi sebuah dorongan untuk Anda mengenakan setelah pakaian makan malam yang keren atau kasual. Jika selama ini Anda hanya mengenakan pakaian biasa-biasa saja sepanjang tahunnya. Saatnya untuk menunjukan hal berbeda di pesta Natal kali ini. 

Berani Kasual di Pesta Formal

Photo by angelo mercadante on Unsplash

Sebuah pesta memang lebih tepat mengenakan pakaian yang sedikit formal dengan mengenakan dasi hitam. Tetapi jika Anda tidak memiliki itu, tidak masalah. Beralihkan dengan potongan yang serba guna, yang bisa Anda pakai untuk sepanjang tahun berikutnya.

Anda juga tidak perlu membeli tuksedo yang lengkap untuk memadukan dengan dasi hitam. Untuk bisa lepas dari itu, mulainya Anda mencari jas/layeringnya. Carilah jas/layering sesuatu yang berstektur warna biru untuk dipadukan dengan pakaian leher panjang ke atas yang kasual.

Untuk bawahannya, kendati Anda mengenakan jas yang semi formal, Anda tidak perlu sibuk mencari celana bahan formal. Anda bisa menggantinya dengan celana wol hitam polos atau bahkan chino. Namun, yang perlu diperhatikan, jangan sampai celana Anda jatuh panjang di atas sepatu. Potong sedikit agar sedikit mengatung.

Berani Kasual di Pesta Bertema Meriah

Photo by Albert Dera on Unsplash

Pesta Natal memang tidak hanya untuk pesta dengan pakaian formal dengan dasi hitam. Namun ada pula pesta yang mengusung kemeriahan. Namun, satu-satunya hal yang buruk untuk ini adalah memaksakan diri dengan pakaian baru.

Mengapa Anda perlu membeli sesuatu yang hanya dipakai untuk sekali saja. Lebih baik cari pakaian di lemari Anda tentang pakaian rajut atau sebuah jumper bertektur dengan warna yang Anda sukai. Apalagi Desember menjadi musim dingin. Jadi tak ada salahnya Anda mengenakan pakaian rajut agar lebih hangat saat menghadiri pesta.

Untuk memadukan pakaian rajut Anda yang hangat, Anda bisa mengenakan celana panajng bergaris halus atau setelan celana berwarna navy yang berbahan katun. Hal itu untuk meredakan sifat tebal dari wol yang Anda kenakan untuk atasan Anda. Kemudian akhiri dengan sepasang sepatu bot.

Kasual untuk Pesta Natal di Pub/Bar

Photo by Paolo Bendandi on Unsplash

Pada umumnya, pergi ke pun/bar tidak perlu untuk berdandan. Tetapi pada pesta Natal Anda perlu sedikit usaha eksta untuk itu. Cuaca yang dingin, memungkinkan untuk menambahkan layering untuk tampilam gaya Anda ke bar. Carilah layering seperti mantel kasmir yang lebar.

Kemudian, padukan dengan pakaian berleher tinggi dan syal kesayangan Anda. Sentuhan warna abu-abu mulai dari layering, baju dalam, hingga layer adalah sentuhan yang pas untuk malam Natal yang dingin. Untuk bawahannya, Anda bisa hanya cukup mengenakan jeans biru dongker dan ditutup dengan sepasang sepatu bot. *** (SS)

SHARE