Pahami Hal ini, Sebelum Membentuk Perut Sixpack | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Pahami Hal ini, Sebelum Membentuk Perut Sixpack
Kontributor | Sex & Health

Sangat wajar bila setiap pria ingin memiliki perut yang sixpack. Namun, beberapa pandangan supaya bisa cepet sixpack semua usaha sudah dilakukan tapi perut masih terbilang buncit dan cenderung semakin ‘lebar’. Atau memiliki pandangan lain bahwa, jika melakukan 30 days sit up challenge akan langsung membuat sixpack, apakah itu benar? Berikut hal – hal yang harus diperhatikan, jika perut Anda ingin Sixpack.

Sixpack - Male Indonesiapexels.com

Otot Perut Sudah Berbentuk sixpack, tapi..
Pada perut setiap manusia, sebenarnya otot perut sudah terbentuk sixpack. Tapi, yang membuat perut terlihat buncit sebenarnya lemak. Bentuk otot sixpack pada perut, tertutup oleh lemak yang ‘meniban’ bentuk sixpack perut. Untuk memunculkan otot sixpack Anda harus ‘memangkas’ lemak perut supaya otot sixpack muncul.  Anda dapat memulai ‘memangkas’ lemak Anda dengan membakar kalori, contohnya dengan lari pagi.

Hindari Membeli Fat Burner
Beberapa cara instan untuk menghilangkan perut bukanlah cara yang baik untuk menghilangkan lemak. Seperti membeli suplemen FatBurner contoh: ekstrak manggis, yang dipercaya mempercepat pembakaran lemak tubuh. Namun sebenarnya itu tidak berpengaruh sama sekali.

“Marketing obat seperti itu memang pinter banget. Memang suplemen itu dapat membakar lemak, tapi pada lemak tikus, untuk manusia tidak berpengaruh apa – apa.” Ucap Brodybalo, Professional Trainer

Atur Makanan, Supaya Defisit Kalori
Untuk membantu menghilangkan lemak, Anda dapat diet dan mengatur pola makanan Pilihlah makanan yang rendah kalori dan hindari gula. Intinya, supaya lemak bisa terbakar, Anda harus defisit kalori pada setiap harinya.

Latihan pada bagian perut saja, Bisa bikin sixpack?
Melihat perut yang tidak lurus dan berisi, membuat Anda terus berpikir bagaimana jika sit up selama 30 hari, dan langsung mendapatkan hasil perut yang memuaskan. Metode ini biasanya disebut 30 days challenge. Pada metode ini yang mengkhususkan latihan pada perut saja, sebenarnya itu percuma.

Menurut professional trainer Brodybalo “ Itu namanya spot reduction, mereka pikir latihan untuk titik tertentu itu bakal ngebakar lemak di daerah itu, again that’s not how it works”

Pembakaran lemak pada tubuh sebenarnya merata, tidak hanya pada suatu titik saja. Lebih baik pilihlah olahraga running untuk membakar lemak yang lebih efektif. **[MM]

 

SHARE